Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Wujud Nyata Empati Babinsa Terhadap Warga Binaannya yang Terkena Musibah

Koptu Budiono Melaksanakan Takziyah Warga Binaan Yang Meninggal Dunia








Tombak Publik - Surakarta

Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/ Surakarta, Koptu Budiono melaksanakan takziyah warga binaan yang meninggal dunia sebagai bentuk empati TNI terhadap warga masyarakat yang mengalami musibah kematian, Selasa (14/5/2019)

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah, dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.








Seperti yang terlihat pada saat ini,  Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres melaksanakan takziyah warga binaan Almarhum Bp. Rakino ( 76 Th ) mantan anggota Linmas warga RT 009/002 Kelurahan Kepatihan Wetan  Kecamatan Jebres yang meninggal dunia karena sakit.

Tidak hanya takziah, terlihat Babinsa bersama warga juga turut memikul keranda, mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum. Bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat," tutur Koptu Budiono








Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa  adalah informasi tentang bangsit diwilayah bisa didapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaannya. (Tombakpublik/Agus)