Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Budi Panggabean Tunjuk Benny Harianto Sihotang Pimpin DPD IPK Kota Medan

Tombak Publik.
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pemuda Karya (Ketum DPP IPK) Budi Panggabean memberikan mandat dan melantik Benny Sihotang untuk memimpin DPD Ikatan Pemuda Karya Kota Medan, Benny Sihotang dihunjuk dan dilantik sebagai Ketua DPD IPK Kota Medan yang dibacakan oleh Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Sumatera Utara Bastian Panggabean, untuk masa bakti 2021 sampai dengan 2026.

Bastian Panggabean menegaskan kepada Ketua terpilih Benny Sihotang, Sekretaris Wahyu Permana dan Bendahara Imam Budi Harjo bahwa kader-kader IPK sudah membuktikan Darma Bakti untuk turut membangun bangsa khususnya di Kota Medan dan berharap kepada pengurus baru supaya mengibarkan bendera serta mengharumkan Ikatan Pemuda Karya hingga pelosok Kota Medan.

Acara pelantikan Ketua DPD Kota Medan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Ikatan Pemuda Karya yaitu Budi Panggabean, yang terlaksana hari ini, Sabtu (23/07/22) bertempat di Jalan Imam Bonjol, Hotel Tiara Medan.
Dalam acara pelantikan tersebut juga berlangsung serah terima Surat Mandat serta pembacaan sumpah dan juga terdengar semangat Yel yel organisasi kepemudaan itu.

Benny Sihotang termasuk menjadi kebanggaan untuk generasi Siraja Oloan dan dapat dijadikan kebanggaan serta panutan, yang telah sukses berkarir di organisasi yang kini dipercaya memegang komando Organisasi Kepemudaan Ikatan Pemuda Karya di wilayah kerja Kota Medan.

Dan Benny Sihotang dalam sambutanya mengatakan "sudah banyak kader IPK  bekerja di instansi pemerintah maupun swasta bahkan menjadi anggota DPR. Kader IPK adalah manusia-manusia intelektual  yang berkualitas dan mempunyai integritas yang tinggi" katanya.

Dia juga membeberkan bahwa dia adalah Ketua Komisi D DPRD Sumut, Dan sebagai Ketua terpilih periode 2021-2026 yang telah dilantik, Benny Sihotang juga menyampaikan komitmennya yang akan mengibarkan bendera IPK diseluruh Kota Medan dan akan menjunjung integritas tinggi sebagai pemimpin yang diamanahkan kepada dirinya, dan berjanji akan menjalankan tugas menjaga struktur organisasi supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya siap dan bersedia akan mengibarkan bendera IPK diseluruh Kota Medan dan akan menjalankan tugas serta menjaga struktur organisasi supaya bermanfaat bagi masyarakat” ucapnya tegas.
Dan dalam kesempatan itu Ketua DPD IPK Kota Medan terpilih yakni Benny Sihotang, SE, MM menyayangkan penilaian masyarakat yang kerap mengaitkan Organisasi Masyarakat (Ormas) sebagai organisasi Premanisme.

“Kami bukanlah premanisme, kami memiliki kader pemuda yang akedemiknya baik, jadi saya percaya bahwa kader IPK tidak mungkin melakukan hal-hal yang justru merusak nama baik organisasi” ucapnya saat dimintai keterangan usai acara pelantikan kepengurusan DPD IPK Kota Medan.

Terkait adanya aksi premanisme oleh kelompok-kelompok kecil, Benny Sihotang mengatakan hal tersebut wajar dikerenakan ruang untuk bekerja sangat minim dan Pemerintah belum sanggup untuk memenuhi lapangan pekerjaan.

“Kalaupun ada dibawah itu, ada rakyat-rakyat kecil yang terkait dengan anggota kami, itu wajar untuk dimaklumi, karena memang ruang untuk bekerja, pemerintah sampai saat ini belum sanggup untuk memenuhi lapangan pekerjaan,” ucapnya.

"Jadi jika ada dari anggota kami melakukan tindakan-tindakan kecil, janganlah langsung dicap bahwa organisasi kami merupakan organisasi premanisme,” tambahnya

Acara tersebut berjalan hikmat dan juga berlangsung dengan iringan alunan musik budaya khas Batak Toba yaitu musik Tor-tor yang menambahkan kesan nyaman bagi tamu undangan yang hadir.
Kegiatan acara pelantikan tersebut di awal hingga akhir acara, dinyatakan berjalan lancar dan tertib sesuai konsepnya.

(S. Siburian).