Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Herman Deru Siapkan Bonus Rp 300 Juta Bagi Peraih Medali Emas PON XX

Tombak Publik.
Gubernur Sumsel H Herman Deru siapkan bonus Rp 300 Juta bagi atlet yang berhasil memperoleh medali emas di PON XX. Hal tersebut diungkapkannya saat meresmikan dan melakukan Pelepasan Kontingen Sumatera Selatan untuk mengikuti PON XX Papua Tahun 2021 yang ditandai dengan penyerahan bendera kepada Ketua Kontingen PON XX Papua Sumsel H Eddy Junaidi.

Pemberian bonus tersebut dikatakan Herman adalah sebagai bentuk untuk memantik semangat para atlet yang akan berlaga pada ajang olahraga bergengsi di Indonesia tersebut. 

Gubernur Sumsel mengatakan keberangkatan kontingen Sumsel untuk mengikuti PON XX bukan hanya tanggung jawab atlet itu sendiri. Apabila sukses maka ini merupakan kesuksesan bersama antara atlet itu sendiri, pelatih, pemimpin cabor, termasuk pihak keamanan baik Polri dan TNI yang berperan turut menjaga kenyamanan dan keamanan para kontingen. 

"Bahwa ini ada kegotongroyongan. Target kita agar bisa memperbaiki prestasi dari sebelumnya. Yang perlu diingat Kita bukan semata mengejar mendali saja tetapi bagaimana kita mendukung agar PON XX ini terlaksana dengan baik," ujarnya 

Selain itu, Herman juga mengucapkan selamat kepada para kontingen Sumsel yang akan mengikuti PON XX, menurutnya para kontingen ini merupakan orang-orang terpilih, dan telah dilatih dengan baik secara berkesinambungan meskipun di tengah pandemi covid19. 

"Selamat berangkat ke ujung timur mengobarkan semangat persatuan. Bawa semangat positif saat bertanding. Saya yakin kalian akan menjadi duta bagi keindahan, keramahan, dan spirit Sumsel," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Hendri Zainuddin mengatakan, dalam PON XX Papua 2021, sedikitnya ada 102 atlet yang dikirimkan untuk mengikuti ajang tersebut. Semua akan diberangkatkan secara bertahap dimulai pada 16 November hingga 1 Oktober 2021. 

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sumsel, H.M. Giri Ramanda N. Kiemas, SE, MM, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto, Wakajati Sumsel, Drs Muhammad Naim, SH, MH, Para Kepala OPD Sumsel

(S Siburian).