Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Kapolda Sumut Silaturahim Bersama Pimpinan Media

Tombak Publik.
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menjalin silaturahim bersama Pimpinan Redaksi (Pimred) Media di Prana Cafe Mapolda Sumut, Sabtu (18/09/21).

Dalam pertemuan silaturahim itu turut hadir  para Pimpinan Redaksi dari masing-masing media di Sumatera Utara. Sementara mendampingi Kapoldasu dalam acara silaturahim bersama para Pimred Media turut hadir Waka Polda Sumut Brigen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi serta PJU lainnya. 

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, media massa menjadi salah satu bagian penting membantu kinerja pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Hal ini karena media massa menjadi jembatan informasi antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

"Kinerja saya, kinerja Polda Sumut sangat terbantu dengan kehadiran media massa," katanya. 

Panca menjelaskan, pada era digital saat ini, kecepatan informasi menjadi hal yang sangat penting, tidak ada alasan bagi pihak kepolisian untuk menyimpan maupun menunda-nunda informasi yang berhubungan dengan kinerja polisi dalam rangka pelayanan masyarakat.

"Sekarang semua serba cepat. Kalau tidak, nanti jadi informasi basi" ungkapnya. 

Menurutnya, Polda Sumut senantiasa berupaya untuk secepatnya memberikan informasi kepada masyarakat. Namun juga harus menjadi pemahaman bersama bahwa kualitas informasi yang mereka sampaikan harus terjamin.

"Sepanjang akurasi informasinya sudah lengkap. Maka tentu harus segera disampaikan, termasuk informasi dari daerah. Jadikan media sebagai mitra strategis" harapnya. 

Pertemuan pimpinan Polda Sumut dengan pimpinan media di Kota Medan ini berlangsung dalam suasana akrab. Protokol kesehatan juga diterapkan untuk mencegah potensi penyebaran Covid19.

(D Lbn Gaol).