Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Bupati Taoteng Bakhtiar Sumbang Rp 35 Juta Dan Satu Ekor Kerbau Untuk Turnamen Bola Voli Masyarakat Nias

Tombak Publik.
Perhatian Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk dunia olahraga layak untuk ditiru. Beragam cabang olahraga yang digelar masyarakat Tapanuli Tengah selalu mendapat dukungan dan sambutan dari Bupati Tapanuli Tengah yang memang gemar dengan olahraga.

Minggu (17/10/21), Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyempatkan waktunya di hari libur untuk bertemu dengan masyarakat Nias yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Garda Pemuda Nias (Gardanis). Kepemudaan masyarakat Nias tersebut menggelar Turnamen Bola Voli Garnadis Cup 2021 dan Bupati Tapteng didaulat untuk hadir dan membuka turnamen tersebut.

Kehadiran Bupati Bakhtiar bersama rombongan ke lokasi pertandingan di Desa Aek Horsik Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah disambut meriah oleh masyarakat Nias dan juga warga setempat. Bahkan Bupati ditandu hingga ke lokasi pertandingan sebagai bukti rasa hormat dan kecintaan masyarakat kepada Bupati Bakhtiar.

Dalam sambutannya Bupati Tapteng menyampaikan rasa haru dan bangganya atas penyambutan masyarakat Nias yang ada di Aek Horsik. 

"Tadi ketika saya tiba, saya diangkat menggunakan tandu yang menurut adat masyarakat kita Nias, itu adalah sebuah penghormatan bagi tamu. Ini lah pertama kali saya diangkat oleh masyarakat Nias yang ada di Tapteng ini. Saya pastikan, hari ini dan tanggal ini tidak akan saya lupakan” ungkap Bupati Tapteng yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

"Dan ketika tadi saya diangkat menggunakan tandu, itu menjadi penyemangat bagi saya dan keluarga, teman-teman, serta Pemkab Tapteng dalam membangun Kabupaten Tapanuli Tengah ini, karena memang saya tidak mau diangkat-angkat, dan baru kali ini saya mau diangkat" tambahnya.

“Untuk itu saya tambahkan hadiah bagi pemenang pertandingan ini sebesar Rp. 30 juta, ditambah 1 ekor kerbau dan uang bumbu Rp. 5 juta untuk disembelih bersama masyarakat Nias yang ada di tempat ini,” ucap Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengakhiri.

(S Siburian).