Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Bakhtiar Sibarani Bantu 10 Juta Untuk Guru Honor Yang Curhat Biaya Skripsi Anaknya

Tombak Publik.
Peringatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 ini, membawa berkah tersendiri bagi ibu Bertauli Sinabutar (43) yang sudah puluhan tahun mengabdi sebagai Guru Honor di SD Swasta Advent, Huta Ginjang, Kecamatan Barus Utara, Tapanuli Tengah.

Kehadiran Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di Desa Sihorbo tepatnya di lapangan SMPN 1 Barus Utara dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 76. Dan hadirnya Bupati Bakhtiar Sibarani dalam acara tersebut telah menjawab doa Bertauli Sinabutar.

Tampak dengan niat yang tulus, ibu dari 6 Orang anak itu memberanikan diri menghampiri Bupati Tapteng tersebut dan mencurahkan keluhannya terkait biaya skripsi putrinya yang saat ini duduk di semester akhir jurusan Sastra Inggris di salah satu Perguruan Tinggi di Kota Padangsidempuan.

Tampak dengan mata berkaca-kaca Bertauli mengungkapkan ke Bupati Bakhtiar bahwa putri sulungnya yang diberi nama Heny Syahputeri (25) terkendala biaya skripsi.

Dan Bupati Bakhtiar langsung bertanya jumlah biaya yang dibutuhkan, dan Bertauli yang diketahui adalah istri dari bermarga Simatupang itu menjawab bahwa dana yang dibutuhkan anaknya sekitar Rp. 10 Juta.

Dan diluar dugaan Bertauli, Bupati Bakhtiar langsung memenuhi seluruh jumlah uang yang disebutkan oleh guru honorer tersebut.

"Baik ibu, saya bantu Rp 10 juta ya, untuk biaya skripsi anak ibu. Sampaikan titip salam saya sama anak ibu dan keluarga. Rajin-rajin belajar agar cepat tamat dan bisa bekerja" ucap Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Terlihat Bertauli Sinabutar tidak sanggup menahan rasa haru dan bangganya, karena menurutnya sepanjang malam dia melaksanakan doa agar Tuhan mengirimkan jalan untuk mengatasi biaya skripsi putrinya tersebut.

"Terima kasih banyak bapak Bupati Bakhtiar atas bantuan dan perhatian bapak. Doa kami sekeluarga untuk kesehatan bapak dan juga keluarga. Kiranya apa yang diharapkan bapak Bupati dan keluarga dikabulkan Tuhan," ucap Bertauli Sinabutar mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Bakhtiar yang dikenal sosok dermawan itu.

(M Situmeang).