Iklan Semua Halaman

LPM Tangkahan Melaksanakan Kegiatan Gotongroyong Guna Minimalisir Dampak Banjir

Tombak Publik.
Dimasa pandemi Covid19 ini, ada satu hal yang juga perlu diperhatikan yakni menjaga kebersihan lingkungan. Dan mengingat itu terlihat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tangkahan Medan Labuhan mengadakan kegiatan gotong-royong Kebersihan Lingkungan, di Pasar 6 Lingkungan 5, Rawe 4 griya 2 Martubung, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan.

Pagi ini, Kamis (25/11/21). tampak anggota dan Ketua LPM Kelurahan Tangkahan Bezanulo Nduru dan perangkat Kelurahan serta P3SU Kecamatan melaksanakan gotong-royong. Adapun kegiatan tersebut yakni membabat tumbuhan liar dan juga membersihkan mengangkat sampah dari saluran drenase.

Ketua LPM Kelurahan Tangkahan Bezanulo Nduru saat diwawancarai mengatakan bahwa gotong royong Kebersihan Lingkungan 5 Rawe 4 tersebut tujuannya guna menjaga lingkungan agar bersih dan tertata dengan baik dan lingkungan yang bersih berpengaruh terhadap kesehatan sekitarnya.

“Suatu kebahagiaan bahwa hari ini LPM bisa mengadakan kegiatan gotong royong dalam rangka kebersihan di lingkungan pasar 6 Griya 2 Martubung . Tujuannya adalah untuk menjaga lingkungan selalu bersih dan tertata rapi, sehingga warga akan merasa nyaman dapay menikmati hidup sehat dan nyaman” ucap Ketua LPM.

Kegiatan gotong-royong tersebut juga di ikuti Ketua Forum Komunikasi Jurnalis dan LSM Medan Labuhan Wilmar Napitupulu yang ikut megapresiasi kegiatan tersebut dan Wilmar menjelaskan dan berharap kedepannya bisa terus di galakkan demi kenyamanan dan demi  kepentingan bersama terhindar dari masalah banjir yang menjadi momok menakutkan di daerah Martubung ini.

Tampak turut dalam kegiatan tersebut Camat Medan Labuhan Indra Hutagalung, Lurah Kelurahan Tangkahan Elias Padang, ST dan Kepala Lingkungan se Kelurahan Tangkahan.

(S Siburian).