Iklan Semua Halaman

Setelah Seminggu Dilakukan Pencarian, Jenazah Tenggelam Ditemukan Dan Wali Kota Banjar Antar Jenazah Hingga Ke Peristirahatan Terakhir

Tombak Publik.
Setelah 1 Minggu dilakukan pencarian korban tenggelam atas nama Muhammad Usamah (13) warga RT 02 RW 03 Lingkungan Jelat Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, akhirnya hari ini ditemukan. pada Sabtu (06/11/21).

Jenazah ditemukan terapung tidak jauh dari lokasi tenggelam minggu kemarin. Keluarga korban terlihat shock setelah mengetahui korban telah meninggal.

Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih, MSi didampingi Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana, SPd bersama Forkopimda langsung turun ke lokasi ditemukannya jenazah korban, yang kebetulan berdekatan dengan lokasi kegiatan Kodim 0613 Ciamis bersama Forkopimda Kota Banjar.

Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Pandega, Kabupaten Pangandaran dengan didampingi langsung oleh Wali Kota Banjar bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar untuk keperluan Outopsi.
Wali Kota mengatakan, turut berbela sungkawa atas meninggalnya korban. Sebagai seorang ibu juga merasakan kesedihan ditinggal oleh anak tercinta. "Alhamdulillah jenazah sudah ditemukan, sekarang sedang dilakukan pemeriksaan oleh dokter serta pihak kepolisian. Saya akan mendampingi keluarga sampai ke Kota Banjar" ucapnya.

Setelah pemulasaran selesai, janazah dibawa ke Banjar dengan pengawalan dari Patwal Pemerintah Kota Banjar. Wali Kota turut serta bersama rombongan sampai ke Masjid Al Ikhlas Kelurahan Pataruman.

Di Lokasi tersebut, keluarga dan kerabat korban sudah menanti kedatangan jenazah. Wali Kota Banjar mengingatkan kepada pelayat untuk tetap melaksanakan prokes. Dan dengan dibantu Satpol PP, Wali Kota membagikan masker kepada warga yang hadir.
"bapak dan ibu, tetap jaga prokes ya, jangan lepas masker" tegas Wali Kota.

(A B Siahaan).