Iklan Semua Halaman

8 Rumah Warga Rusak Di Timpa Pohon Tumbang

Tombak Publik. 
Senin (27/12/21), Hujan deras disertai angin kencang akibatkan pepohonan ambruk dan menimpa rumah warga di Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbahas, diperkirakan 8 rumah warga rusak parah akibat peristiwa ambruknya pohon tersebut, tepatnya di Dusun Parajaran, Desa Siambaton Pahae, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbahas. Peristiwa ini terjadi sekira Pukul 18.00 WIB.

Personel Pakkat yang mendapat informasi atas peristiwa tersebut langsung meluncur ke lokasi dan mengevakuasi warga yang terkena musibah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pakkat Iptu Darwin serta Kanit Intelkam Polsek Pakkat Bripka J Simanjuntak, Brigadir Ravinash dan Briptu Irwansyah.

Adapun 8 rumah warga yang rusak akibat ambruknya pohon yakni :
1. Rumah milik Jamarli Simbolon 
2. Rumah milik Parlin Sihotang
3. Rumah milik Alusan Sigalingging
4. Rumah milik Menggat Simbolon
5. Rumah milik Parasian Munte
6. Rumah milik Sihol Sitompul
7. Rumah milik Ramlon Sigalingging
8. Rumah milik Sabam Lumban Gaol 

Personel Polsek Pakkat memberikan bantuan mengevakuasi barang-barang milik warga dan juga menghimbau para korban agar tetap tenang dan mengajak warga sekitar untuk bergotong-royong membersihkan pohon tumbang tersebut. 
Atas insiden ini belum diketahui kerugian atas rusaknya rumah warga yang tertimpa pohon tumbang tersebut, namun tidak ada korban luka ataupun korban jiwa.

(Jahara Sihite)