Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Polisi Dan Bhayangkari Gadungan Yang Viral Di Tiktok Diamankan Polres Karawang

Tombak Publik.
Senin sore, (06/12/21) Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Mulyana, SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Cikampek Iptu Sidiq Akbar Kusuma S.Tr.K, M.H beserta anggota dan Kanit PPA Satreskrim Karawang Ipda Rita Zahara, SH berhasil melakukan penyelidikan terhadap terduga masyarakat mengaku sebagai Polisi dan Bhayangkari yang postingannya viral di Tiktok.

Pada kegiatan penyelidikan tersebut berhasil diamankan 2 orang di Dusun Kalihurip RT 04 RW 08 Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. 

Kedua orang tersebut yang berhasil diamankan yakni ;
1. Inisial RI 2 (35) Laki-laki, wiraswasta, Dusun Tegal Asem RT 12 RW 05 Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

2. Inisial RW (28) Perempuan, swasta, Dusun Kalihurip RT 08 RW 04 Desa Kalihurip Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa penyelidikan bermula karena adanya postingan yang dianggap kurang pantas di aplikasi Tiktok.

“Penyelidikan ini bermula karena adanya kegaduhan di medsos yang diakibatkan oleh postingan di aplikasi tiktok yang bermuatan kurang pantas dan dapat memicu kesalahpahaman yang diunggah oleh akun Tiktok @Ratna wulan256.
Dimana pada postingan tersebut menampilkan pria yang mengenakan seragam PDH Polri dan wanita yang mengenakan baju Bhayangkari” papar Kabid Humas Polda Jabar.

Dan Kabid Humas Polda Jabar juga mengatakan bahwa kedua orang yang diamankan tersebut bukanlah anggota Polri dan bukan anggota Bhayangkari.

(A B Siahaan)