Iklan Semua Halaman

Banpol Di Duga Peras Penumpang Asal Aceh Di Ciduk

Banpol-Baju Hijau
Tombak Publik
Minggu (23/01/22). Pukul 15.45 WIB. Dugaan Tindak Pidana Pemerasan yang dilakukan oleh Banpol Pos Sat Lantas Gebang terhadap penumpang bus asal Aceh di Aula Wirasatya Polres Langkat.

Pres Realese ini dipimpin langsung oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K dan dihadiri Kasi Humas Polres Langkat Iptu Joko Sempeno, Kasat Lantas Polres Langkat AKP H. Ginting, Kanit 1 Sat Reskrim Ipda Herman F Sinaga, S. Sos, MH., Panit 1 Sat Reskrim Ipda Ali Al Anshor, STrk dan rekan-rekan media cetak maupun elektronik.

Kronologis kejadian bahwa pada saat Pos Lantas Gebang melaksanakan razia mendapatkan informasi adanya dugaan tindak pidana Narkotika terhadap bus Aceh yang melintas.

Kemudian saat giat Razia, Banpol Ari Rahmadani menemukan HP korban bernama Suhelmi memiliki aplikasi Higg Domino, Selanjutya diduga pelaku Ari Rahmadani diduga melakukan pemerasan terhadap korban.

Kapolres Langkat mengatakan “Saat ini Banpol yang diduga pelaku pemerasan telah diamankan dari Rantau Prapat Labuhan Batu dan dibawa ke Polres Langkat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Polres Langkat masih menindak lanjuti dugaan pemerasan yang terjadi dan disebutkan kedepannya Polres Langkat tidak menggunakan Banpol di Pos - Pos Lantas" Ucapnya AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K.

Kapolres Langkat juga menegaskan “Apabila masyarakat menemukan adanya tindakan oknum - oknum Sat Lantas yang merugikan masyarakat agar melaporkan ke Polres Langkat" Tutup Kapolres Langkat. 

Dalam Konferensi Pers tersebut Polres Langkat juga menghadirkan korban atas nama Suhelmi dan juga pelaku dugaan pemerasan Ari Rahmadani yakni Banpol Sat Lantas Gebang. 

(S. Siburian).