Iklan Semua Halaman

Anggota DPRD Provsu Pantur Banjarnahor, Gelar Reses Ke II Tahun Sidang III Tahun 2021-2022 Di Desa Sihite II

Tombak Publik.
Senin (07/03/22). Anggota DPRD Provinsi Sumut Komisi B, Pantur Banjarnahor melakukan Reses di Kabupaten Humbahas yang tepatnya di Desa Sihite II Kecamatan Dolok Sanggul. 

Reses merupakan kegiatan yang sangat penting dan harus dilaksanakan oleh seorang DPRD sebagai bentuk komunikasi dua arah antara Legislatif dengan Konstituen.

Hal itu pula yang dilakukan Pantur Banjarnahor sebagai anggota DPRD Provsu dari Fraksi PDI Perjuangan di Desa Sihite II Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Pantur Banjarnahor yang duduk di Komisi B membidangi Pertanian dan Peternakan dan dalam sambutannya mendorong agar masyarakat meningkatkan cara bertani dengan bergabung atau membuat kelompok tani (Poktan) untuk mempermudah mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti alsintan, bibit tanaman, bibit ikan, ternak sapi dan lainnya. 

Desa Sihite II memiliki banyak potensi yang dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, ucap Pantur.
Pantur Banjarnahor juga mengingatkan bahwa reses yang dilakukan saat ini bertujuan untuk menampung aspirasi rakyat dari dapilnya untuk di bawa ke rapat rapat dewan yang nantinya bisa ditampung dalam anggaran Provsu.  

Hasil reses di Desa Sihite II tersebut yang bisa disimpulkan adalah, meminta bantuan pupuk, bibit tanaman, bantuan ternak ikan, ternak sapi, ternak kuda, diklat tani serta alsintan menjadi usulan paling dominan masyarakat Desa Sihite II.

Hadir dalam reses tersebut, Kadisdukcapil Humbahas, Kadis Perkim mewakili Dinas Pertanian, mewakili Dinas Peternakan, mewakili Dinas Kesehatan mewakili Camat Dolok Sanggul, Ketua BPD Desa Sihite II, Ketua Kelompok Tani, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. 

Dalam hal kedatangan anggota DPRD Provinsi ini masyarakat Desa Sihite 2 menyambut dengan hangat dan mengucapkan terimakasih dan masyarakat Desa Sihite II sangat antusia menghadiri acara kegiatan reses tersebut hingga ratusan orang datang menghadiri pertemuan tersebut untuk menyampaikan aspirasi mereka. 

Dan masyarakat Desa Sihite II berpengharapan agar aspirasi dari masyarakat Desa Sihite II dapat ditampung serta direalisasikan sesuai dengan harapan masyarakat Desa Sihite II.

(Jahara Sihite)


Bisa Jadi Kapolri Suatu Talenta Luar Biasa Dan Ketum LSM Tunggal Panaluan Berharap Kapolri Listyo Sigit Mampu Melakukan Hal Yang Luar Biasa