Iklan Semua Halaman

Satu Unit Rumah Diamuk Sijago Merah Di Martubung

 
Tombak Publik.
1 Unit rumah di lingkungan 7, Jalan Rawe 5, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan diamuk sijago merah, Senin (25/04/22).

Informasi yang dihimpun awak media di lokasi Rumah yang terbakar milik Hotlen Sianturi (57) yang dihuni 2 KK dan 9 jiwa yaitu anak dan menantu. Kebakaran itu diduga dipicu hubungan arus pendek arus listrik di lantai 2 dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan 150.000.000. 

"Rumah ditinggal pemilik berjualan dan warga menelepon saya kejadian ini terjadi sekira Pukul 09.45 WIB dan saya langsung menghubungi pemadam kebakaran tidak ada korban jiwa dan diduga dari korsleting listrik" ucap Kepala Lingkungan 7 Sri Mahyuni.

Melihat kobaran api, warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Upaya mereka jadi lebih mudah  setelah petugas Damkar bersama 5 Unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, tetapi menuju titik lokasi mendapat sedikit hambatan karena jalan menuju lokasi difungsikan warga sebagai pasar tradisional.

Api  akhirnya dapat dipadamkan setelah setengah jam sejak kedatangan mobil pemadam kebakaran dan dilakukan pendinginan titik titik api hingga Pukul 11.00 WIB.

Tampak juga dilokasi kejadian, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Mustafa Nasution didamping Kamtibmas P. Tinambunan dan Babinsa L. Simatupang yang mengamankan jalur menuju TKP agar warga yang berdagang memberikan ruang untuk melintas kepada petugas Damkar.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Mustafa Nasution mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun mereka belum bisa memastikan penyebab terjadinya musibah kebakaran tersebut.
"Kita masih Lidik" ucapknya.

 (S. Siburian)