Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Aplikasi Marketplace Hasil Kolaborasi PUD Pasar Medan Dengan BRI

Tombak Publik.
Adaptasi terhadap digital pelan-pelan mulai dilakukan di lingkungan jajaran PUD Pasar Medan. Teranyar, BRI menyerahkan operasional aplikasi marketplace pasar.id kepada pihak Pasar Medan Deli, Senin (30/05/2022). 

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Unit BRI Pulo Brayam Pringadi Simatupang kepada Dirut PUD Pasar Medan Suwarno. Penyerahan ini disaksikam oleh perwakilan PUD Pasar antara lain Kacab III M Ginting, Kabag Umum Sugiono dan jajaran di Pasar Medan Deli. Sementara dari pihak BRI antara lain Spv Unit BRI Pulo Brayan Elli br Sembiring dan Marketing Unit BRI Pulo Brayan Ronal Simamora. 
Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menyampaikan digitalisasi seperti ini merupakan penerapan dari program Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dirut melanjutkan dengan adanya penyerahterimaan ini diharap dapat mendorong lebih luasnya jaringan konsumen para pedagang, khususnya di Pasar Medan Deli. 

Dirinya berharap proyek percontohan ini dapat terus berkembang, sehingga bisa diteruskan di pasar-pasar lain di naungan PUD Pasar. "Adanya marketplace pasar.id ini tentu kita harapkan dapat memberi pemasukan tambahan bagi pedagang dan juga PUD Pasar Medan," kata Dirut.

Sementara itu Kepala Unit BRI Pulo Brayan Pringadi Simatupang menuturkan bantuan yang diserahterimakan antara lain 1 printer, 1 komputer, 1 TV, dan modem untuk wifi. Alat-alat ini untuk membantu pengoperasian aplikasi pasar.id.

Selain menyerahkan bantuan, pihak BRI juga memberi pelatihan singkat kepada admin yang akan mengoperasikan aplikasi tersebut. Dituturkan Pringadi, pihak BRI akan memberi pendampingan kepada PUD Pasar hingga Desember 2022. Selanjutnya aplikasi tersebut akan diserahkan kepada PUD Pasar.

"Untuk admin dan kurir nanti penggajiannya kami yang tanggung. Semoga program ini dapat lebih membawa keberkahan bagi pedagang dan PUD Pasar," pungkas Pringadi.

(S. Siburian).