Iklan Semua Halaman

Danyonmarhanlan I Bertindak Sebagai Danup Pada Upacara Harkitnas Ke 114 Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 Di Lapangan Benteng.

Tombak Publik.
Menindak lanjutkan perintah harian kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M ,yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar bertindak sebagai Komandan Upacara pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), yang bertempat di Lapangan Benteng Jl. Pengadilan Kelurahan Medan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah Kota, Medan, Jumat (20/05/2022 ). 

Pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 114 Sumatera Utara tahun 2022 bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Peringatan Harkitnas kali ini mengangkat tema _Ayo Bangkit Bersama_. Tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.  
Adapun pasukan peserta upacara tersebut terdiri dari 1 SST Pom gabungan, 1 SST Yonkav 6 Naga karimata, 1 SST Yonmarhanlan I Belawan, 1 SST Brimob Polda sumut, 1 SST Satpol PP Prov Sumut, 1 SST Dishub Prov Sumut, 1 SST Pramuka.1 SST Organisasi kepemudaan. 

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara tersebut diawali dengan pengibaran Bendera Merah putih oleh siswa-siswi paskibra Sumatera dilanjutkan dengan pembacaan pancasila, Pembacaan UUD 45, Amanat dan diakhiri dengan Pembacaan Do'a.

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumatera Utara, Danlantamal I Belawan Diwakili Dansatrol Lantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III,PJU Poldasu, PJU Kodam I / Bukit Barisan, Kabinda Sumatera Utara, Kajari Sumatera Utara,Anggota DPRD Sumut. 

Dalam kegiatan upacara tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

(W Napitupulu).