Iklan Semua Halaman

Komandan Yonmarhanlan I Gelar Jam Komandan

Tombak Publik.
Sebagai tindak lanjut dari Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Mar Indra Fauzi Umar menggelar Jam Komandan, kegiatan Jam Komandan digelar di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I Belawan, Jln. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (18/5/22). 

Adapun maksud dan tujuan dari Jam Komandan ini adalah sebagai sarana untuk menyampaikan arahan dari pimpinan kepada anggota dan menjalin komunikasi antara Pimpinan dengan bawahan, dan juga sebagai bentuk perhatian dari Komandan dalam upaya pembinaan personel guna memelihara Satuan untuk menjadi lebih baik 
Jam Komandan digelar oleh Mayor Marinir Indra Fauzi Umar usai mengikuti Latihan Pemantapan Kemampuan Jabatan Komandan Batalyon (Lattap Danyon) Korps Marinir TNI AL T.A. 2022 di Purboyo, Malang Selatan Jawa Timur.  

Dalam arahannya Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan bahwa pengambilan apel pertama ini dilaksanakan setelah  libur bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.
" Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan," Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi kita semua, terimakasih kepada seluruh prajurit dimana selama pelaksanaan libur bersama berjalan dengan baik dan tanpa ada pelanggaran. Selanjutnya mari kita songsong tugas tugas kedepannya dengan semangat yang baru. 

Ditambahkannya, bahwa dalam Lattap Danyon yang baru selesai di laksanakan adalah bahwa kita dituntut untuk menyelengarakan dan melaksanakan setiap program latihan baik perorangan ataupun satuan. Mari sama sama menyiapkan diri untuk menghadapi segala bentuk kegiatan latihan yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Harapan saya agar semua prajurit agar tetap menjaga kesehatan dan menjaga profesionalisme sebagai seorang Marinir. 

Lebih lanjut, Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, diharapkan setiap prajurit harus bisa menggunakan secara bijak media sosial yang ada serta untuk menghindari pengaruh buruk dari teknologi dan media sosial. 

Dalam kesempatan ini juga Danyonmarhanlan I menyampaikan arahan Dankormar yaitu, Militansi prajurit berbanding lurus dengan keimanan dan ketaqwaan, Berlatihlah seperti bertempur dan bertempurlah seperti berlatih. terakhir, Keberhasilan tugas akan di tentukan oleh kualitas prajurit.
"Jadi mari sama sama kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, jaga kondisi dan kesehatan kita sehingga dengan itu kita bisa menjaga profesionalisme kita" pungkas Danyonmarhanlan l. 

Selesai pelaksanaan Jam Komandan, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Halal Bihalal bersama seluruh prajurit di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I.

(W.Napitupulu).