Iklan Semua Halaman

Perwani Peduli Anak Pengidap Sakit Tumor Dan Berikan Bantuan

Tombak Publik.
Persatuan wanita Mandiri (Perwani) menyambangi anak penderita penyakit Tumor. Anak tersebut tercatat sebagai warga di Kelurahan Mabar, Jalan Rumah potong Hewan, Gang Doorsmer, Lingkungan X. Dan anak tersebut tergolong dari keluarga yang kurang mampu sehingga orangtuanya tidak mampu untuk membiayai perobatannya.

Anak tersebut belum mendapatkan penanganan dokter karena terbentur masalah biaya. Dan juga keluarga tersebut juga hidup berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah keluarganya untuk bisa tinggal sementara.
Dan karena tempat tinggalnya tidak menetap, keluarga tersebut tidak terdata sebagai warga penerima manfaat bantuan.

Kondisi keluarga itupun menarik perhatian warga sekitar dan timbul kepedulian para ibu-ibu yang tergabung dalam satubwadah perkumpulan yang sisebut Perwani dan memberikan bantuan santunan berupa sejumlah uang kepada keluarga tersebut, Senin (23/05/22).

“Memang keadaannya benar-benar memprihatinkan. Semoga ada yang peduli untuk meringankan beban mereka” ujar perwakilan pengurus Perwani, Siti Marhamah.

Siti berharap bantuan yang diserahkan oleh Perwani tersebut dapat meringankan beban keluarga tersebut.
“Syukur-syukur dengan kedatangan Perwani akan dapat memberikan semangat untuk kesembuhan sakit yang diderita,” tambahnya.

Dan Forum Jurnalis dan LSM (FKJL) Medan Labuhan,  S. Siburian di dampingi U. Manurung berserta R. Hutabarat, meminta kepada Kelurahan Medan Deli agar mengusulkan keluarga tersebut sebagai warga penerima manfaat bantuan dan juga meminta agar didaftarkan sebagai peserta BPJS.

Ketua Perwani Cut Afiyah menambahkan, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial dari Perwani Kota Medan, dan selain itu pihaknya melalui program pemberian bantuan itu berharap dijadikan semangat untuk menumbuhkan kepedulian antar sesama terkhusus para pengurus dan anggota Perwani.

Dan Sutrisno mengatakan "saya sangat berterima kasih atas kunjungan Perwani dan juga Forum Komunikasi Jurnalis Dan LSM (FKJL) Medan Labuhan, semoga Perwani semakin sukses dan semakin peduli kepada sesama" ujarnya mewakili keluarganya.

(S. Siburian).