Iklan Semua Halaman

Pasiops Yonmarhanlan I Belawan Meriahkan Hari Bersepeda Dunia Tahun 2022 Bersama Forkopimda Kota Medan


Tombak Publik.
Menindak lanjutkan perintah harian kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan, Pasiops Yomarhanlan I Belawan Moyor Marinir Santri Mada Seba Sitepu mewakili Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menghadiri Undangan Walikota Medan pada acara bersepeda bersama dalam rangka Memeriahkan Hari Bersepeda Dunia Tahun 2022, yang mengambil start dan finish di depan kediaman Rumah Dinas Walikota Medan Jalan . Sudirman No 35 Kecamatan Medan Maimun Kota Medan. Sabtu (04/06/2022). 


Kegiatan tersebut diawali dengan berkumpul dan mengambil titik start di jalan Jenderal Sudirman, Jalan Letjen Suprapto, kemudian ke Jalan Pemuda, Jalan Kesawan, Jalan. perdana, jalan Hindu, Jalan. Balai Kota, Jalan Putri Hijau, Jalan. Guru Patimpus, Jalan. Gatot Subroto, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan. Imam Bonjol Dan Finish di Jalan. Sudirman Depan Rumah Dinas Walikota Medan. 


Hari Sepeda Sedunia diperingati setiap 3 Juni dan dirayakan sejak 2018. Olahraga satu ini digemari sejumlah kalangan karena dikenal ekonomis dan ramah lingkungan.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), bersepeda dapat menjadi salah satu bentuk transportasi sekaligus mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, kanker, hingga diabetes. 

Hari Sepeda Sedunia 2022 atau World Bicycle Day 2022 merupakan perayaan kelima sejak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 3 Juni sebagai Hari Sepeda Sedunia. Saat itu, Majelis Umum PBB mendeklarasikan Hari Sepeda Sedunia yang dirayakan setiap tahunnya, yakni pada 3 Juni. Penetapan itu berlandaskan hasil dari kampanye Profesor Leszek Sibilski dan dukungan dari Turkmenistan dan 56 negara lain untuk Hari Sepeda Sedunia.

Awalnya, Sibilski yang tinggal di Amerika Serikat memprakarsai kampanye untuk mempromosikan resolusi PBB yang akan menetapkan hari untuk advokasi dan perayaan sepeda sederhana di seluruh dunia. 

Hadir dalam kegiatan acara memeriahkan Hari Bersepeda Dunia ini Walikota Medan Bapak M. Bobby Afif Nasution, Kapolrestabes Medan, Danlanud Suwondo, Dansatpom Lanud Suwondo, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Dandenpom I dan V, Pasiops Yonmarhanlan I Belawan, 

Ketua Pengadilan Negeri Medan, Kajari Medan, Kajari Belawan,Ketua DPRD Kota Medan.

(Wil)