Iklan Semua Halaman

Pasiops Yonmarhanlan I Hadiri Bakti Sosial Sunatan Masal Sambut HUT Jalasenastri Ke-76

Tombak Publik.
Sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yakni Jalin soliditas dengan segenap komponen unsur pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. Perwira Seksi Operasi Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Pasiop Yonmarhanlan I) Mayor Marinir Santri M. S. Sitepu menghadiri kegiatan bakti sosial khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Jalasenastri tahun 2022,  bertempat di Gedung Arafuru Perum TNI AL Barakuda, Tanjung Mulia Hilir, Medan. Rabu (22/06/22).
Bakti sosial khitanan massal dibuka langsung oleh Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes Djanarko Wibowo dengan diikuti oleh 150 anak dari berbagai tingkat usia dan dan berbagai kalangan baik jajaran keluarga besar Lantamal I maupun masyarakat umum. 

Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes Djanarko Wibowo mengatakan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun ke-76 Jalasenastri sekaligus untuk terus memupuk kebersamaan antara Ibu-ibu Jalasenastri dengan masyarakat yang ada di sekitar Tanjung Mulia Hilir. 

Khitanan massal terhadap 150 orang anak tersebut ditangani langsung oleh 42 tenaga medis dari Rumkital dr. Komang Makes maupun Dinas Kesehatan Lantamal I Belawan. Rangkaian kegiatan khitanan massal itu juga dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan tali asih kepada anak-anak yang telah melaksanakan khitan. 

Lebih lanjut Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan bahwa diadakannya khitanan massal ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Jalasenastri terhadap masyarakat guna memberikan manfaat terhadap sesama dan dengan harapan besar terhadap anak-anak yang telah dikhitan akan menjadi sehat dan pertumbuhannya bagus serta tercapai cita-citanya sesuai dengan yang diinginkan, lanjut Ketua Korcab I DJA I. 

(W. Napitupulu).