Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Jaga Kebugaran Tubuh Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Laksanakan Latihan Renang

Tombak Publik.
Dispen Kormar (Belawan), Prajurit petarung Yonmarhanalan I usai melaksanakan apel pagi di Mako Yonmarhanlan l bergegas menuju kolam renang Tirta Segoro guna melaksanakan kegiatan latihan renang untuk merefresh serta meningkatkan kemampuan perorangan, ketangkasan dan menjaga kebugaran tubuh prajurit yang dilaksanakan di kolam renang Tirto Segoro Lantamal l Belawan Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Selasa (26/07/2022). 

kegiatan latihan renang ini dilaksanakan tahapan sesuai prosedur yang ada dimulai dari pengecekan kesehatan, pemanasan agar tidak terjadi kram pada saat kegiatan, serta pembagian gelombang agar dapat maksimal pada saat pelaksanaan pengambilan waktu dan data.
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan l) Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondisi fisik, memelihara kebugaran tubuh, mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit, dan yang perlu di ingat bahwa kemampuan renang merupakan salah satu dari 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk Implementasi perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, tentang bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman, tetap perhatikan faktor keselamatan baik personel maupun material, dan selalu ikuti instruksi pelatih, agar latihan dapat berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan,” pungkas Mayor Marinir Indra FU.

(Wil)