Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Laporkan Kesiapan Kejurnas Di Sumut, Sabam Manalu Bertemu PP Pertina

Tombak Publik 
Ketua Pengprov Pertina Sumut Sabam Parulian Manalu, SE, MAp, PhD melaporkan persiapan pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior atau Youth dan Elite Tahun 2022 kepada pengurus pusat Pertina. Kejurnas akan dilaksanakan di Gor Mini Dispora Sumut Tanggal 4 - 13 Agustus 2022 dari 34 Provinsi, Kejurnas kali ini akan diikuti 30 Kontingen mewakili Pengprov Pertina se Indonesia. 

Sebagaimana dilaporkan Sabam kepada Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (P) Komaruddin Simanjuntak, S.IP dan pengurus lainnya saat bertemu di Medan, Kamis (28/7/2022). Dia menyampaikan bahwa persiapan demi persiapan telah dilakukan. "Sejauh ini, persiapan kita lakukan. Pendaftaran kita sudah tutup kemarin pada tanggal 26 Juli 2022, hampir seluruh provinsi melaporkan kepesertaannya," kata Sabam yang juga sebagai Ketua Pelaksana Kejurnas tersebut.

Koordinasi dengan dinas terkait telah dilakukan, bahkan untuk dukungan pengamanan telah dimohonkan ke Polrestabes Medan.
Untuk meyakinkan Panitia, Ketua Umum Pertina mengatakan bahwa pihaknya juga sepenuhnya memberikan dukungan kepada Panitia. Harapannya agar pelaksanaan Kejurnas Tahun 2022 ini berjalan dengan sukses. Sebagaimana seharusnya tuan rumah adalah Kalimantan Barat, namun karena sesuatu hal dikembalikan ke PP dan Sumut memberanikan diri sebagai tuan rumah meski dalam waktu singkat. "Kita ingin lewat Kejurnas dan  kejuaraan tinju diberbagai tingkatan juga akan membawa perbaikan bagi dunia pertinjuan. Kita akui, masih banyak yang perlu diperjuangkan agar pembinaan tinju berjalan dengan baik di Indonesia," kata Mayjen Komaruddin

Dihadapan pengurus Pengprov Pertina Sumut yang lainnya seperti Anharsyahtua Hrp selaku Wakil Ketua, Niazi Almy, Sahat Nasution dan Direktur Eksekutiv Adol Frian Rumaijuk, STP, MMA atas nama pengurus pusat Pertina mendorong kesiapan seluruh tahapan-tahapan untuk kesuksesan Kejurnas. Mulai dari penyambutan, pelaksanaan hingga semua proses.

"Kita juga minta kepada Wasit Hakim agar benar-benar memperhatikan penilaian sesuai dengan ketentuan-ketentuan. Akan kita beri sanksi bagi Wasit Hakim yang melanggar ketentuan, supaya tinju ini semakin baik ke depan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Kejurnas telah dimulai dengan pendaftaran By Class yang ditutup pada 16 Juli 2022 dan pendaftaran By Name Tanggal 26 Juli 2022. Kejuaraan akan berlangsung pada 5-12 Agustus 2022 di Gor Mini Dispora Sumut. Dan diawali dengan manager meeting pada 4 Agustus 2022 di Pusdiklat Pertina Sumut.

(S. Siburian).