Iklan Semua Halaman

PT. Agung Kusuma Pelaksana Pembangunan Stasiun Kereta Api Lubuk Pakam Tipu Para Vendor

Tombak Publik.
Pembangunan Stasiun Kereta Api Lubuk Pakam yang baru saja selesai dibangun (Maret 2022) oleh PT. Agung Kusuma yakni sebuah Perusahaan kontraktor ini berada di Kota Palembang di Sumatera Selatan yang beralamat di Jalan Gelora.

Pembangunan yang dimulai dari Tahun 2021 hingga selesai di Tahun 2022 ternyata meninggalkan piutang kepada para vendor. Salah seorang vendor (Sandra) yang menyediakan bahan bangunan mulai dari Semen, Keramik dan bahan lainnya yang merupakan material untuk pembangunan Stasiun Kereta Api Lubuk Pakam terletak di Jalan Sekip Kota Lubukpakam.

Sandra sebagai pemilik Panglong Deli Prima Lubuk Pakam, ketika awak media menghubungi via WhatsApp, Sandra mengakui bahwa PT. Agung Kusuma yang dipimpin oleh Direktur Perusahaaan berinisial A.

"PT. Agung Kusuma mengambil material dari Panglong Deli prima. Sudah pusing saya bang, sama saya aja dia belum membayar sisa hutangnya lagi, biar gak terbiasa dia menipu orang". ujar S kepada awak media.

Selain kepada S, banyak juga para vendor lainnya yang tidak di lunasi oleh PT. Agung Kusuma, seperti jasa Rental Scafolding yang belum juga di lunaskan melalui (via J), begitu juga hal nya dengan para vendor lainnya.

‌Ketika awak media mengklarifikasi kepada salah satu staf PPK dari Kementerian Perhubungan Sumbagut (Aang) pada saat beliau sedang mengadakan uji kelayakan di stasiun tersebut, Rabu (29/06/22). Dan awak media mempertanyakan kebenaran kejadian tersebut, 
"Hal ini memang sudah kami dengar pak dari para vendor yang bekerjasama dengan kontraktor pelaksana pembangunan ini dan kami sudah berusaha menghubungi kontraktor tersebut tetapi tidak diangkat dan kami juga berusaha memberitahukan lewat chating melalui WhatsApp, karena kami juga merasa prihatin kepada para vendor dan pekerja dilapangan" ucapnya kepada awak media.

(S. Siburian).