Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Danrai Arh Yonmarhanlan I Belawan Selaku Danup Pengibaran Bendera Bawah Laut Menerima Bendera Kebangsaan Merah Putih Dari Lantamal I Belawan

Tombak Publik.
Dispen Kormar (Belawan), Danrai Arhanud Yonmarhanlan l Belawan Kapten Marinir Asad selaku Danup pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Laut menerima Bendera Kebangsaan Merah Putih dari Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang akan dilaksanakan serentak di 77 titik seluruh Indonesia dalamrangka peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun, bertempat di Pulau Pandang, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Selasa (15/08/2022)

Dalam agenda penyerahan bendera merah putih dan Panji Jalesveva Jayamahe yang akan dikibarkan pada hari Rabu Tanggal 17 Agustus 2022 dibawah laut bertepatan dengan Hari Proklamasi Kemerdekaan.

Adapun bertindak sebagai Irup dalam acara ini adalah Danlantamal I, Danup Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar serta penyelam yang melibatkan 30 personil (Lantamal I prajurit petarung Yonmarhanlan I, Polairud Polda Sumatera Utara dan POSSI Sumatera Utara).
Dalam amanatnya, Danlantamal I menyampaikan agar upacara pengibaran bendera dibawah laut nantinya dapat menjadi momentum meningkatkan kecintaan pada tanah air Indonesia. Menimbulkan kesadaran akan kekayaan alam Indonesia dan menjadikan bendera pemersatu semua unsur bangsa Indonesia. Jaga keselamatan personel dan materil serta laksanakan tugas dengan khidmat dan penuh rasa tanggung jawab.

Hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 untuk melaksanakan pengibaran bendera bawah laut secara serentak di 77 titik Nusantara dan jaga kepercayaan Negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, masyarakat, Bangsa dan Negara.

Dalam acara penyerahan Bendera Merah Putih dan Panji Jalesveva Jayamahe tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Lantamal I diantaranya Asrena, Asops, Asintel, Karumkit dr. Komang Makes, Danlanal dan Pasintel TBA.

(W. Napitupulu).