Iklan Semua Halaman

Dinas PU Adakan Sosialisasi Terkait Dampak Dari Pengerjaan Parit Siluang

Tombak Publik.
Guna mengatasi banjir yang selama ini dialami oleh warga Martubung khususnya di Griya 1 dan sekitarnya, Pemko Medan melalui Dinas PU Kota Medan dan Muspida Medan Labuhan mengadakan sosialisasi kepada warga yang terdampak dalam perbaikan Parit Seluang, Parit Belanda hingga ke Serue.

Pemko Medan melalui Dinas PU Medan yang diwakilkan Kepala Bidang Tata Kelola Air dan Drenase Kota Medan Gibson Panjaitan, mengadakan sosialisasi kepada warga Lingkungan X, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan. Rabu (03/08/2022).

Dalam paparannya, Gibson mengatakan bahwa perbaikan Drenase yang dianggarkan Pemko Medan akan mampu mengatasi masalah banjir yang ada di Martubung, karena Danau Laguna akan dibangun menjadi retensi banjir sehingga banjir dapat diatasi.

"Selama ini setiap kali hujan, debit air yang cukup tinggi sulit untuk surut sebab Drainase banyak yang tidak berfungsi khususnya di Martubung yang sudah cukup dikenal dengan banjirnya" katanya.
Memperhatikan hal itu, Pemko Medan dan juga melalui usulan anggota DPRD Kota Medan Margaret MS dari fraksi PDI Perjuangan sudah menganggarkan dana untuk pengerjaan perbaikan Drainase yang selama ini tidak maksimal.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Lurah Besar Gandi Gusri, Sekcam Medan Labuhan, Dinas PU diwakilkan Kabid PU Kota Medan Gibson panjaitan, Kepling dan juga warga serta Pengurus Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Besar.
Acara sosialisasi yang diadakan Pemko Medan tersebut, dipusatkan di Masjid As- Salam, Lingkungan 10, Kelurahan Besar, Jecamatan Medan Labuhan dan dihadiri sekitar 50 warga.

Warga sangat antusias dan berterimakasih kepada Walikota Medan atas atensinya dalam mengatasi banjir yang selalu menghantui warga Martubung, warga berharap, dengan adanya perbaikan Drainase akan dapat mengatasi banjir yang selama ini menjadi momok menakutkan.

Warga juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Margaret MS Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Medan fraksi PDI Perjuangan atas usaha dan kerja kerasnya dalam mengusulkan perbaikan parit Seluang, Seikera, Parit Belanda yang kini terealisasi.

Terpisah saat awak media mengkonfirmasi Margaret MS, Margaret MS mengatakan "apapun yang saya perbuat semua demi warga, karena saya berjuang bersama warga dan saya juga berharap, semoga apa yang kami perbuat bisa bermanfaat bagi seluruh warga Kota Medan khususnya di Medan Utara ini" tuturnya mengakhiri.

(S. Siburian).