Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Medan Gelar Balap Yang Bertajuk Street Race Kolaborasi Medan Berkah

Tombak Publik.
Setelah lama, Pemko Medan kini untuk pertama kali kembali menggelar kejuaraan balapan sepeda motor yang diselenggarakan oleh Pemko Medan bekerjasama dengan Polrestabes Medan dan Kodim, dengan tajuk Street Race dan berlangsung di sircuit buatan di Jalan Nibung Raya, Petisah, Kota Medan.

Perlombaan Balapan ini memperebutkan Piala Walikota Medan Bobby Nasution, Kapolrestabes Medan  Kombes Valentino Alfa  Tatareda dan Dandim 0201 Kolonel Inf  Feri Muzawwad, Minggu (14/08/2022).

Street Race ini digelar untuk menyalurkan hobbi serta bakat anak muda yang sering kali melakukan aksi balap liar dan dengan kegiatan ini diharapkan hobbi anak muda Kota Medan dapat tersalurkan dan bertujuan menekan angka balapan liar khususnya di Kota Medan dan sekitarnya. 
Ajang balap ini terselenggara dengan 3 kategori, yakni Balapan Sepeda, Balapan Motor Jenis Road Race dan Jenis Drag Race.

Lintasan untuk Road Race sendiri diciptakan yang hampir menyerupai lintasan yang sesungguhnya, Jalur start mulai dari  Jalan Nibung Raya, Showroom Garuda Mobil kemudian berbelok ke Simpang Restaurant  Garuda atau Jalan Orion, lalu berbelok ke kanan ke Jalan Biduk, dan berbelok lagi ke arah kanan Jalan Kirana, dan setelah dipersimpangan Jalan Kirana kemudian berbelok lagi ke kanan kembali ke Jalan Nibung sebagai titik start dan finish.
Sedangkan untuk kategori Drag Race, pembalap akan mempertunjukkan adu mesin di Trak Lurus sepanjang kurang lebih 500 M. 
Masyarakat terlihat sangat antusias menyaksikan balapan tersebut dan juga terlihat masyarakat berkerumun berdiri berjejer di sepanjang Trak Balapan.

Anak muda Kota Medan menyampaikan harapannya, semoga balapan tersebut terus dikembangkan dan bisa berkelanjutan supaya mereka bisa menyalurkan bakatnya dengan baik dan tidak lagi melakukan adu adu trak di malam hari yang pada akhirnya menimbulkan keresahan masyarakat.

Terlihat juga Wali Kota Medan Bobby Nasution turut hadir dalam acara tersebut dan dengan berjalan kaki Bobby menyapa warga yang hadir datang menyaksikan balapan tersebut, warga Kota Medan tanpa dikomando hadir tertib berdiri berjejer disepanjang sisi jalan.

(S. Siburian).