Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Belawan Laksanakan Penutupan Pekan Orientasi Tamtama Remaja

Tombak Publik.
Dispen Kormar (Belawan), Komanadan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Belawan diwakili oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiop) Yonmarhanlan l Belawan Mayor Marinir Santri Made Seba Sitepu melaksanakan upacara penutupan pekan orientasi Tamtama remaja Angkatan XLl/1, yang di ikuti oleh seluruh prajurit petarung Yonmarhanlan l Belawan bertempat di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan l Belawan jl, Serma Hanafiah No 1 Belawan, Kamis (25/08/2022).
Masa orientasi Tamtama remaja ini telah dilaksanakan selama 2 minggu dengan mengenalkan satuan kepada prajurit yang baru, selain itu agar setiap prajurit yang baru bisa lebih cepat beradaptasi dan memupuk rasa kebanggaan sebagai prajurit  khususnya Batalyon Petarung Yonmarhanlan l Belawan.Dalam amanat Danyonmarhanlan l yang dibacakan oleh Mayor Marinir Santri M.S Sitepu mengatakan, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai pola prilaku keseharian sehingga membentuk prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas serta berdisiplin tinggi serta kembangkan budaya belajar dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan yang profesional sebagai prajurit Yonmarhanlan l.

“Orientasi adalah tradisi Korps Marinir yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai ciri khas tersendiri. Orientasi yang dilaksanakan secara terprogram dan terencana bertujuan juga untuk meningkatkan kemampuan dan profesional prajurit, disamping itu agar lebih mengenal dan tahu akan tugas pokok satuan yang saat ini ditempati," pungkas Mayor Marinir S. M. S Sitepu

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara tradisi satuan. Hadir dalam acara tersebut para perwira Staf, para Komandan Kompi dan para Danton Yonmarhanlan l Belawan.

(W. Napitupulu).