Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Radio Antar Penduduk Indonesia Gelar Seminar Dan Sosialisasi Terkait Pemilu 2024 Mendatang

Tombak Publik.
RAPI gelar Seminar dan Sosialisasi Pemilu 2024, untuk menjaga terciptanya rasa aman dan kondusif ditengah masyarakat menjelang pemilu 2024 mendatang.

RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) mengadakan Sosialisasi dan Seminar Pemilu 2024 bertujuan pencegahan dini agar tidak terjadi konflik ditengah masyarakat, dan bersama-sama menolak hoax dan politik identitas. Sabtu, (17 September 2022). Bertempat di Hotel Saka, Medan.

Acara Seminar tersebut diawali pembukaan dengan kata sambutan oleh Ketua RAPI Sumatera Utara Suprianto, ST. Dalam sambutannya Suprianto menyampaikan bahwa RAPI memonitor dan benar-benar mamantau, serta turut mengawasi suksesnya pemilu 2024 mendatang, dan juga bersinergi bersama Bawaslu dalam memberikan edukasi kepada publik agar masyarakat terhindar dari konflik dan menolak hoax serta tidak terpancing atau terpengaruh dengan politik identitas.
Sosialisasi digelar dengan Narasumber diantaranya yaitu Ketua Bawaslu Medan  Payung Harahap, SE, MM, Kepala Balai  Monitor SFR Kelas I Medan Purwanto Simamora, ST, MT, Kademisi Dosen UISU Dr. Haslinda, S.Sos. M.I.Kom dan Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia Suprianto, ST.

Seminar dan Sosialisasi Pemilu 2024 ini diadakan bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan dan persatuan anak bangsa, juga untuk menciptakan pemilu yang jujur adil dan demokratis.
Payung Harahap sebagai Ketua Bawaslu Medan mengatakan "acara sosialisasi ini sangat bagus dilaksanakan dan Bawaslu mengharapkan kelompok organisasi masyarakat melakukan sosialisasi dan seminar seperti ini agar masyarakat menolak hoax, yang bisa memecah NKRI". Ujarnya.

Saat wawancara dengan awak media, Payung Harahap menghimbau, agar kita bersama-sama mewujudkan pemilu yang aman dan kondusif, menghindar dari penyebaran informasi hoax, dan saya sangat mengapresiasi RAPI yang telah mengadakan kegiatan ini dan juga supaya menggandeng LSM maupun Media agar proaktif dalam pemberitaan pemilu 2024. Bawaslu siap bekerjasama demi kelancaran pemilu 2024" tegasnya.

(S. Siburian).