Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan (Bupati Cup) Humbahas Sukses Hingga Grand Final

Tombak Publik.
Minggu, 04 September 2022. Turnamen Sepak Bola yang diadakan di Lapangan Merdeka Dolok Sanggul, yang dimulai sejak 20 Juli hingga 04 September 2022, berakhir dengan sukses.
Turnamen ini terlaksana oleh Panitia Turnamen Sepak Bola yang di Komandoi Antonius Simamora sebagai Ketua Panitia, juga kegiatan ini disetujui oleh KONI Humbahas dan ASKAB PSSI Humbahas.

Dalam acara penutupan serta penyerahan piala maupun hadiah kepada peserta pemenang Turnamen Sepak Bola Bupati Cup U-21 yaitu pertandingan perebutan Juara 1 - 2 dan 3, pertandingan yang diawali antara Paranginan C fc vs Lintong A fc yang di menangkan oleh Paranginan C fc dengan score 1 : 0 dan score itu memastikan posisi ketiga diduduki oleh Paranginan C fc.
Peras Dan Maki Supir, Preman Ngaku Mantan Ketua, Setelah Terciduk Lagi-lagi Jurus Minta Maaf👇👇
Untuk Grand Final memperebut posisi 1 dan 2 yaitu mempertemukan Dolok Sanggul A fc vs Dolok Sanggul D fc yang dimenangkan oleh Dolok Sanggul A dengan drama Adu Finalti dengan Score 6 : 4. Dan selama pertandingan 2 x 45 Menit, kedua kesebelasan ini mencetak gol dengan score 1 : 1 hingga berlanjut dengan Adu Finalti dan dimenangkan oleh Dolok Sanggul D, Hasil Adu Finalti itu menempatkan Dolok Sanggul D sebagai pemenang berada diposisi Juara Satu dan Dolok Sanggul A diposisi Juara Dua.
Dan untuk penyerahan piala kepada pemenang, diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Humbahas. Untuk Juara Satu berupa Dana Pembinaan sebesar 10 Juta Rupiah beserta Piala dan Medali kepada Tim Kesebelasan Dolok Sanggul D, dan penyerahan diikuti oleh Niko Munte yang dimana Niko Munte menyerahkan kepada Juara Dua yaitu Tim Dolok Sanggul A berupa Dana Pembinaan sebesar 5 Juta Rupiah beserta Piala dan Medali.

Dan untuk Juara ke Tiga kepada Tim Paranginan C diserahkan oleh Kepala Dinas Pariwisatapora Jakkon Marbun berupa Dana Pembinaan sebesar 3 Juta Rupiah serta Piala.
Dan untuk hadiah lai.nya seperti beberapa tim terbaik, pemain terbaik, pencetak gol terbanyak. Hadiah diserahkan oleh KONI, ASKAB PSSI dan Panitia Turnamen.

Untuk penutupan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup U-21 ini, turut hadir Pemerintah Humbang Hasundutan yang diwakili oleh Wakil Bupati Humbahas DR (Can) Oloan P Nababan, SH, MH. Camat se Kabupaten Humbahas, Kepala Desa, Polres Humbahas, Ormas dan OKP se Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dalam uraian penutupan turnamen ini, Bupati Humbahas melalui Wakil Bupati Humbahas menyampaikan, selaku pimpinan dijajaran Pemerintahan Kabupaten Humbahas menyambut baik dan menilai positif serta mengucapkan terimakasih yang setulus tulusnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam menyelenggaraan dan mensukseskan Turnamen Sepak Bola Piala Bupati U-21 ini (Bupati Cup U-21),
Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi perkembangan sepak bola di wilayah Kabupaten Humbahas, serta memunculkan bibit-bibit pemain yang potensial dan berprestasi. disampaikannya dengan santun.
Lomba Gerak Jalan Pelajar Di Kabupaten Samosir👇👇
Wakil Bupati Humbahas menambahkan "saya sebagai President Club perwakilan Humbahas, sangat bangga dengan tim kesebelasan Humbahas fc yang mendapatkan tiket untuk ikut di Zona Provinsi, dari penyaringan Zona Sidempuan Bonas Cup 2022, baru kali ini kesebelasan Humbang Hasundutan telah mengukir sejarah untuk ikut bertanding di Zona Provinsi yang akan dilaksanakan dalam tahun ini di Provinsi Sumatera Utara.
Dan dalam Turnamen Sepak Bola Bupati Cup ini saya berharap, siapa saja nantinya yang tersaring atau terseleksi untuk perwakilan Kabupaten Humbahas dalam mengikuti Porprovsu 2022 mendatang, semoga pemuda pemain sepak bola yang terbaik yang potensial dan berprestasi, yang bisa menunjukkan skil terbaiknya serta sportivitas dalam bermain sepak bola, sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Humbang Hasundutan nantinya,
Dan dngan pertandingan seperti ini, selain sebagai ajang untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, juga sebagai sarana mengembangkan minat dan bakat untuk menambah pengalaman untuk bertanding" ujarnya.

Ketua KONI Humbahas Jentrio Simatupang didampingi oleh Ketua ASKAB PSSI Humbahas Idris Sihite, SH menerangkan bahwa dari delapan belas tim kesebelasan Bupati Cup tersebut sudah menyeleksi pemain-pemain terbaik sebanyak delapan belas orang, dan sudah di koordinasikan ke panitia penyelenggara Porprovsu 2022.

Ketua KONI Humbahas Jentrio Simatupang dan Ketua ASKAB PSSI Humbahas Idris Sihite menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Humbahas, terkhusus kepada seluruh Panitia Turnamen Sepak Bola Bupati Cup serta kepada seluruh kesebelasan, Suporter dan kepada seluruh warga masyarakat Humbang Hasundutan, sebab menurutnya kegiatan tersebut bisa berlangsung sesuai yang diharapkan juga berkat dukungan dari seluruh masyarakat dan Turnamen Sepak Bola itu dinyatakan berakhir sukses.

(Jahara Sihite).