Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Camat Medan Labuhan Salurkan Bantuan Untuk Warga Kelurahan Sei Mati Dan Kelurahan Besar Yang Terdampak Banjir

Tombak Publik. 
Tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Medan membuat ribuan rumah warga terendam banjir.

Tak dapat dipungkiri lagi diberbagai sudut Kota Medan banyak rumah warga yang digenangi air banjir, baik itu daerah hulu maupun hilir Kota Medan.

Walikota Medan Boby Nasution bersama jajaran Pemko Medan Sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membenahi Kota Medan meminimalisir dampak curah hujan yang selalu menimbulkan genangan banjir dan semua upaya Pemko Medan masih sedang proses dan membutuhkan waktu yang panjang untuk melihatnya.
Salah satu wilayah yang menjadi langganan banjir saat ini adalah kawasan Medan Labuhan.
Telah banyak yang dilakukan oleh Pemko Medan membenahi kawasan tersebut, salah satunya pembuatan Danau Laguna di Griya Martubung, Kelurahan Besar - Kecamatan Medan Labuhan. Yang saat ini proyeknya sedang tahap pengerjaan.

"Saat ini Sedang dikerjakan bang, supaya warga kita yang terdampak banjir mudah-mudahan bisa teratasi, dan pak Boby akan membenahi seluruh drainase yang ada di Medan Labuhan ini dan dimulai dari danau buatan baru nanti akan berlanjut terus sampai seluruh Kecamatan Medan Labuhan ini" ungkap Camat Medan Labuhan Indra Tama Hutagalung, SSTP, M.si.

Saat ditanya mengenai banjir yang melanda di wilayahnya, yang sangat terdampak saat ini seperti di Perumahan BTN, Mega Martubung Asri dan Kelurahan Sei Mati Komplek TKBM, dia berharap banjir diwilayahnya akan teratasi setelah proyek danau buatan tersebut selesai dan diketahui bahwa Camat Medan Labuhan telah mngirimkan bantuan kepada seluruh warga yang terdampak banjir.

Baca Juga :

"Untuk warga yang terdampak banjir, kami langsung turunkan bantuan sembako ke lokasi yang terdampak banjir bang, seperti di Kelurahan Besar, Kelurahan Sei Mati dan sudah kita buatkan beberapa titik dapur umum untuk membantu warga kita" pungkas Camat Medan Labuhan kepada awak media ini.

"Tim kesehatan dari Puskesmas Medan Labuhan juga sudah turun kelokasi guna antisipasi kesehatan warga yang terdampak banjir" Lanjutnya.

Saat tim media menelusuri lokasi banjir dan telah ditetapkan lokasi sebagai dapur umum yang ada dibeberapa titik, dan warga terdampak sebagai korban banjir tersebut merasa terbantu dan mengucapkan terimakasih atas respon cepat dan bantuan yang sudah diberikan oleh Pemko Medan dan jajarannya khususnya Kecamatan Medan Labuhan.

Camat Medan Labuhan menyapaikan harapannya, meminta warganya bersabar dalam menghadapi musibah banjir tersebut, dan tetap menjaga kesehatan masing-masing sembari menunggu pengerjaannya selesai yaitu program yang sedang berjalan dalam membenahi banjir di Medan Labuhan.

"Kami berharap seluruh warga kami yang ada di Medan Labuhan ini tetap sabar, kami akan selalu berusaha untuk membenahi wilayah Medan Labuhan ini, mari kita berkolaborasi untuk mendukung program bapak Boby yang sedang berjalan, dan kami akan terus memberikan perhatian yang serius dan juga bantuan sandang pangan kepada warga kami yang terdampak banjir" ucap camat Medan Labuhan mengakhiri.

(W. Napitupulu).