Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Margaret Ms Kunjungi Posyandu Sebelum Berkantor

Tombak Publik.
Anggota DPRD Kota Medan dari fraksi PDI Perjuangan yang juga menjabat Wakil Ketua fraksi yaitu Margareth MS kunjungi Posyandu di Lingkungan VIII, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Senin (10/10/2022).

Kunjungan ini wujud dari perhatian Margaret terhadap warganya di daerah pemilihannya untuk memerangi Stunting di Lingkungan tersebut.

Giat Posyandu dilaksanakan di rumah Kepala Lingkungan M Nasir di Lingkungan VIII, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan. Margaret MS menyempatkan waktunya sebelum dilaksanakannya Paripurna di Kantor DPRD Kota Medan dan Margaret memastikan bahwasanya pelaksanaan Imunisasi terhadap anak anak berjalan dengan lancar, terutama memastikan semua bayi dalam keadaan sehat dan juga memastikan kehadiran tim medis dari UPT Puskesmas Rengas Pulau juga melakukan cek perlengkapan tim medis tersebut.

Kedatangan Margaret adalah memastikan pelaksanaan Posyandu tersebut, agar semua anak sebelum dilakukan Imunisasi agar terlebih dahulu diperiksa berat badan, dan memastikan semua anak bayi tidak ada yang terkena Stunting di Lingkungan tersebut.  
 
Salah satu warga menyampaikan ucapa terima kasih kepada pihak pemerintah, dalam hal ini Kepala Lingkungan M Nasir dan juga tim kesehatan yang bersedia berkunjung ke Lingkungan mereka terkhusus kepada Margaret yang dimana mereka tidak menduga akan kedatangan Margaret tersebut. "Inilah salah satu bentuk partisipasi tokoh masyarakat seperti ibu Margaret patut di contoh dan ditiru anggota dewan yang lain." ucap salah satu warga yang mengikuti kegiatan Posyandu tersebut. 

Margaret mengatakan, "fungsi kita sebagai DPRD adalah pengawasan dan saat ini partai kami PDIP sangat menyoroti kasus Stunting, oleh karena itu saya selalu menyempatkan diri untuk memantau pelaksaan pelayanan imunisasi yg dilaksanakan oleh pihak Puskesmas, tujuan saya agar kita tau dan bisa mengantisipasi terjadinya Stunting" ujar Margaret MS.
Dan Margaret juga mengatakan, "dalam kegiatan hari ini ada satu orang anak yang terdata terkena Stunting inisal GL, jadi kedepan kita akan lebih mengawasi dan memberikan perhatian khusus dalam memerangi stunting ini" ucapnya.

"Harapan saya sebagai anggota DPRD Kota Medan agar  semua steakholder sama-sama bekerjasama untuk memerangi Stunting yang diawali dari Kelurahan, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, agar bisa bekerjasama untuk mencari cara solusi yang cepat yang bisa kita perbuat untuk memerangi Stunting ini" ucapnya mengakhiri.

(S. Siburian).