Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H Di Masjid AL-Amin

Tombak Publik.
Polres Pelabuhan Belawan gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022 bertemakan, Dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi. Berlangsung di Mesjid Al-amin, Mapolres Pelabuhan Belawan, Jumat (14/10/2022).

Acara maulid tersebut dihadir oleh Wakapolres Belawan Kompol Sukarman, SHKasat Intelkam AKP Zulefendi SHKasat Samapta AKP Arjun, Ketua Bhayangkara Cabang Polres Belawan, Paur Subbagdal Ops Iptu Agus Toni, Pa siaga 3 Bag Ops Iptu Bonar, SH, Kasi Propam Ipda Bobby, Ustad Ismail Harun DH, dan Personil Polres Pelabuhan Belawan serta tamu undangan lainnya.

Acara tersebut diawali dengan sholawat bersama, kata sambutan dari Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Sukarman, SH dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Al ustadz Ismail Harun, SH.

Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Sukarman, SH dalam sambutannya menyampaikan,
“Para undangan dan personil Polres Pelabuhan Belawan yang hadir dalam kegiatan ini agar mendengarkan ceramah yang nantinya di sampaikan Al-ustadz, agar dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari hari” ucap Wakapolres.

Wakapolres mengatakan bahwa Rasul adalah sosok manusia yang terbaik dimuka bumi, “Saya berpesan kepada personil agar terus bantu masyarakat, layani masyarakat dan berbuat baik kepada masyarakat” tegasnya.

Sementara Al-ustadz Ismail Harun, SH dalam ceramahnya menyampaikan,
Peringatan Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW untuk meningkatkan
Keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT.
“Agar kita semua mengikuti Sunnah Nabi Muhammad SAW dan akhlak beliau dalam kehidupan sehari-hari“ ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa dalam diri Nabi Besar Muhammad SAW terdapat banyak hal yang bisa dijadikan contoh suri tauladan, sosok yang baik maka dari itu agar kita mengikuti akhlak Nabi dalam berumah tangga, bersaudara, berteman dan bergaul di dalam kehidupan sehari-hari ” terang Al-Ustadz Ismail.

Dan dia lanjut meminta agar para personil Polres Pelabuhan Belawan mewujudkan Presisi sebagaimana Visi dan Misi Kapolri agar citra Polri baik di mata masyarakat dan agar Polri makin diharapkan disayang di tengah-tengah masyarakat.

“Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat buat orang lain maka Presisi yang dijadikan pedoman yang diterapkan oleh Kapolri sudah tepat dan tinggal personil Polri yang melaksanakannya” tegasnya.

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dilaksanakan setiap tahun, dan umat Muslim harus menghadiri kegiatan tersebut agar bisa memahami dan mengerti bahwa ini adalah Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW sebagai panutan hidup.
“Jangan jadi manusia seperti Keledai punya mata tidak melihat, punya akal tidak berpikir, punya uang tidak di sedekahkan. Manusia punya akal jadi jangan seperti Keledai ya, inti dari semua ceramah ini adalah perihal akhlak. maka kalau kita sudah punya akhlak yang baik maka semua dapat terwujud dengan baik. Seperti Nabi Muhammad SAW yang menjadi keteladanan akhlak dan bisa menjadi panutan pimpinan Polri agar dapat mewujudkan Polri yang Presisi.” pungkasnya.

(W. Napitupulu).