Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Satlantas Polres Humbahas Temukan 215 Pelanggaran Dalam Ops Zebra Toba 2022

Tombak Publik.
Selasa 11 Oktober 2022. di hari ke 9, Polres Humbahas melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) gencar menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu tertib berlalulintas,

Berbagai carapun dilakukan Satlantas Polres Humbahas dalam menyampaikan informasi terkait Operasi Zebra Toba 2022 diwilayah hukum Polres Humbahas, Selain kunjungan ke berbagai tempat juga pemasangan Spanduk dilakukan, dan penempelan Stiker juga sosialisasi melalui media sosial dan online serta media cetak.

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin melalui Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Dhanil Saragih menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan berlalulintas, memenuhi kelengkapan dan administrasi kendaraan seperti SIM, STNK dan lainnya.
Dhanil menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan sejak Tanggal 03 Oktober hingga 16 Oktober 2022, Satlantas Polres Humbahas menghimbau masyarakat untuk melengkapi surat surat kendaraan.

Pengemudi kendaraan wajib memiliki SIM, wajib menggunakan Helm SNI (pengemudi dan Penumpang). Dilarang berboncengan lebih dari 1 Orang, dilarang menggunakan HP saat mengemudi, dilarang menggunakan Knalpot Blong, dilarang mengemudikan kendaraan dibawah pengaruh obat obatan atau alkohol dan agar menggunakan sabuk keselamatan, juga menggunakan kendaraan yang layak yang sesuai standar dijalan raya.

Dalam pelaksanaannya, Operasi Zebra Toba Tahun 2022 yang sudah berjalan selama 9 hari, Satlantas Polres Humbahas mendapati 215 pelanggaran dan telah menindaknya.

Hal itu disampaikan Kanit Turjawali Aipda Noris Tambunan usai memberikan himbauan kepada para pengendara yang secara kasat mata tidak tertib berlalulintas. Dolok Sanggul, Selasa (11/10/2022).

”hari ke 9 ini kita melaksanakan operasi Zebra Toba dan sekaligus menyampaikan sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Toba,  kita berharap agar masyarakat selalu tertib berlalulintas" ujarnya.

Lebih lanjut Noris merinci total keseluruhan pelanggaran selama Operasi Zebra Toba Tahun 2022 yang berlangsung hingga kini.

"Untuk total pelanggaran yang kami tindak selama 9 hari ini antara lain, tidak memakai Helm sebanyak 107, yang dibonceng tidak memakai Helm sebanyak 28, untuk pengemudi yang menggunakan Telepon Seluler saat mengemudi ada 8, kemudian yang tidak memakai Sabuk Pengaman sebanyak 32, sementara untuk pengendara dibawah umur ada 18, juga ada 12 pelanggaran TNKB, yang terakhir itu yang berboncengan lebih dari 1 orang ada 10 pelanggaran, jadi total 215 set tilang teguran", urai Noris.

Selain itu anggota Sat Lantas Polres Humbahas juga melakukan sosialisasi melalui Spanduk dan Goes To School dan terus menghimbau masyarakat terkhusus pelajar akan pentingnya keselamatan berkendaraan dan sosialisasi dilakukan bertujuan guna menekan angka kecelakaan.

(Jahara Sihite).