Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Pekerjaan Lapen Jalan Pancasila Lintong Nihuta Sesuai Dengan Kontrak

Tombak Publik.
Rabu (11/01/2023). Pihak Inspektorat Kabupaten dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman telah melakukan kunjungan lapangan ke Desa Sibuntuon Parpea, Kecamatan Lintong Nihuta (10/01/2023), peninjauan langsung oleh Inspektorat tersebut bertujuan untuk melihat dan memastikan hasil Pengaspalan Jalan Pancasila yang dilaksanakan oleh CV. Bottean Nauli. 

Adapun dilakukannya peninjauan lapangan itu terkait dengan pemberitaan salah satu media yang menyatakan Proyek Pengaspalan Dinilai Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis Menuai Sorotan.

Dan setelah di cek langsung ke lokasi yang dan melakukan Uji Sampling, dan hasil dari Uji Sampling tersebut ditegaskan bahwa pekerjaan Lapen dengan penyedia CV. Bottean Nauli terlaksana dengan ketebalan dan lebar yang telah sesuai dengan kontrak (SPK).
Dari hasil pemeriksaan fisik dengan metode Sampling, Inspektorat telah melakukan pengukuran pada titik pengerjaan utama Lapis Penetrasi Macadam. Dan data yang didapat dari hasil pemeriksaan fisik dengan metode Sampling sebagai berikut : 
_ Section 1 Sta.+000 lebar Lapen 3 M
_ Section 2 Sta. +55 lebar Lapen 2.5 M

Sesuai (lokasi atau titik lokasi yang dimuat beberapa media).

_ Section 3 Sta. + 125 lebar lapen 2.5 M
_ Section 4 Sta. + 233 lebar lapen 2.5 M
_ Section 5 Sta. + 000 lebar 3 M
_ Section 6 Sta. + 145 lebar 3.10 M

Terkait dengan pemberitaan dari media tersebut yang menyatakan Proyek Pengaspalan Dinilai Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis Menuai Sorotan, dan yang berdasarkan penilaian fisik yang telah dilakukan di lapangan terkait itu, yang dimaksud (pada Sta. 00+55), diperoleh bahwa lebar Lapen adalah 2,5 M dengan ketebalan 5 CM dan dikerjakan dengan 2 kali penyiraman aspal dan telah sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan dalam Kontrak.

Adapun titik jalan yang dicongkel pada pemberitaan dimaksud adalah bagian (tepi) bahu jalan yang terimbas saat melakulan penyiraman aspal.

(Jahara Sihite).