Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Pemkab Humbahas Gelar Apel Siaga Pelaksanaan F1H20

Tombak Publik.
Pemerintah Kabupaten Humbahas dan jajarannya bersama Polres Humbahas dan juga Kodim 0210/TU, melaksanakan gelar apel siaga dalam rangka pelaksanaan F1H20. Apel dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Humbahas, Senin (16/01/23).

Event Internasional ini akan dilaksanakan di Danau Toba, Provinsi Sumut (24-26 Februari 2023).

Pembina apel yaitu Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan, SH, MH, Komandan apel Iptu M Simanjuntak dan juga dihadiri Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, SIK, Pabung 0210/TU Mayor Ojak Simarmata dan Sekda Drs Tonny Sihombing, MIP.

Wakil Bupati Humbahas atas nama Pemkab Humbahas, mengajak peserta apel dan berbagai elemen masyarakat untuk sama-sama mendukung kesuksesan F1H20. “Semua petugas pengamanan F1H20 dan pihak terkait supaya melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, ini sebagai tanda bahwa Kabupaten Humbahas ikut berperan aktif dan mendukung event tersebut” ajak Oloan Paniaran Nababan.

Wakil Bupati mengajak dan mengharapkan, khususnya pihak yang terlibat, termasuk masyarakat yang berada di Kecamatan LintongNihuta dan Paranginan, agar tetap bersama menjaga kebersihan dan melaksanakan tugas sesuai dengan tanggungjawab masing-masing. Karena di dua kecamatan itu merupakan lingkaran Destinasi Wisata Danau Toba, seperti objek Wisata Alam Sipinsur yang berada di Paranginan.

Wisata Alam Sipinsur ini berdekatan langsung dengan Danau Toba yang berada di Kabupaten Tapanuli Utara, dan Pemkab Humbahas ingin memperlihatkan bukti nyata bahwa Humbang Hasundutan optimis mendukung kesuksesan F1H20, acara F1H20 ini bertujuan sekaligus mempromosikan Danau Toba ke Negara luar.

“Kita harus bersama-sama punya komitmen untuk mensukseskan event Internasional ini yang baru pertama sekali diselenggarakan di Danau Toba. Ini merupakan kebanggaan tersendiri dan penghormatan yang luar biasa untuk mempromosikan Wisata Danau Toba. Pemkab Humbahas menghimbau masyarakat agar bersama mendukung mengingat Humbahas masih dalam seputaran lingkaran Danau Toba. 

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin juga menyampaikan himbauan berupa ajakan kepada warga Humbang Hasundutan “Kita wajib mendukung, ini kepentingan bersama. Mari kita promosikan Danau Toba ini ke negara-negara tetangga. Dalam rangka mensukseskan, kita harus menjaga kebersihan, sampah-sampah harus kita bersihkan, rumput-rumput sepanjang jalan harus kita babat. Mari kita sama-sama mendukung” ucap AKBP Achmad Muhaimin

Usai gelar apel siaga, tim yang sudah dibentuk selanjutnya melaksanakan gotong-royong di Kecamatan LintongNihuta dan Paranginan. Gotong-royong itu dipandu oleh Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan.

(Jahara Sihite).