Iklan Semua Halaman


{{ date }}
{{ time }}

Gol Bunuh Diri Dari Malta, Menangkan Inggris 2 - 0

Tombak Publik.
Susunan Pemain ;

INGGRIS (4-3-3) : Jordan Pickford, Kieran Trippier, Marc Guehi, Harry Maguire, Fikayo Tomori (46' Bukayo Saka); Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson (61' Declan Rice), Conor Gallagher (46' Kyle Walker); Phil Foden, Harry Kane, Marcus Rashford (61' Cole Palmer).

MALTA (3-5-2) : Henry Bonello, Steve Borg (79' Muscat), Enrico Pepe, Jean Borg, Joseph Mbong (86' Attard), Yannick Yankam, Matthew Guillaumier (59' Kristensen), Teddy Teuma, Ryan Camenzuli; Paul Mbong (59' Jones), Kemar Reid (79' Nwoko).

Inggris tampil tangguh untuk membekuk Malta dengan skor 2-0 dalam duel lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup C, Sabtu 18 November 2023. The Three Lions menang dengan Skor 2-0.

Bermain di Wembley, pertandingan berjalan tampak berat sebelah. Inggris yang sudah memastikan tiket lolos ke putaran final mencoba bereksperimen di laga ini. Malta melawan, tapi tidak bisa mengimbangi level tuan rumah.

Kali ini dua gol Inggris datang dari aksi bunuh diri Enrico Pepe di menit ke 8 dan sumbangsih Harry Kane di menit ke 75. Malta tidak bisa membalas.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Inggris di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024.

Jalannya pertandingan
Cole Palmer coba membawa bola di laga Inggris vs Malta, Kualifikasi Euro 2024 (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth. 

Cole Palmer coba membawa bola di laga Inggris vs Malta, Kualifikasi Euro 2024 (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Sesuai prediksi, Inggris langsung tancap gas begitu laga dimulai. Baru delapan menit berjalan, Inggris berhasil mencetak gol pembuka. Umpan tarik Foden berbahaya, Pepe coba menghentikan bola justru membelokkannya ke gawang sendiri. Gol! Inggris 1-0 Malta.

Unggul cepat membuat Inggris bermain lebih lepas. Meski begitu, tidak ada gol tambahan hingga 45 menit pertama berlalu. Serangan-serangan Inggris masih terlalu monoton dan mudah ditebak.

Di babak kedua, Inggris coba meningkatkan level permainan. 70% penguasaan bola didominasi Inggris, tapi Malta bisa bertahan hingga 70 menit berlalu.

Gol yang ditunggu-tunggu Inggris akhirnya tiba di menit ke-75. Skema serangan cepat dari sisi kanan, Saka menusuk ke dalam kotak penalti untuk menyodorkan bola ke kaki Kane. Sepakan keras kaki kanan dan gol! Inggris 2-0 Malta.

Inggris hampir menambah keunggulan di menti ke-76, tapi gol Rice dianulir wasit. Malta terus mencoba, tapi pada akhirnya tidak berdaya. Skor 2-0 untuk kemenangan Inggris.

#Red@