Iklan Semua Halaman

Kabupaten Samosir Melangsungkan Festival Lomba Seni Nasional Untuk Sekolah Dasar

Festival Lomba Seni Nasional Untuk Sekolah Dasar Se Kecamatan, Kecamatan Palipi Dan Sitio-tio
Tombak Publik - Samosir

SDN 13 Parlombuan Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir hari ini, Kamis 23/05/2019 mengikuti Festival Lomba Seni Nasional yang dilangsungkan di SDN 20 Simbolon Purba. 


Acara yang dimulai dari berbaris dilapangan sekolah yang diikuti peserta anak didik dan guru-guru berlangsung tertib. Dan Parlagutan Simbolon yang mewakili Dinas Pendidikan Pemerintahan Kabupaten Samosir menyampaikan Arahannya.

Dia mengatakan berharap Festival berjalan dengan baik dan Festival resmi dibuka. Lomba yang dilangsungkan hari ini adalah, Tari-tarian, Melukis, Vocal Solo dan Pantonim.

Anak didik mengikuti Festival dengan ceria dan semangat, begitu juga guru-guru yang turut hadir yang mendampingi sekolahnya.

Namun tombakpublik.com dilapangan sama sekali tidak ada melihat dipasang spanduk yang memberitahukan adanya Festival tersebut dan ada keluhan dimana alat musik tidak ada disediakan oleh Panitia (Sekolah membawa alat musik masing-masing)

Kegiatan Festival ini sangatlah berdampak baik kepada anak didik, dan kalau kita perhatikan disana ada tersimpan pesan moral.

Kita berharap kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir melalui Panitia agar melengkapi keperluan untuk Festival tersebut agar tidak membebani Pihak Sekolah/Peserta karena harus membawa peralatan musiknya sendiri. (red@TP)