Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Jajaran Rutan Kelas I Labuhan Deli Bersama WBP, Masyarakat Sekitar Melakukan Panen Raya Jagung Seluas 1 Ha

Tombak Publik.
Jajaran Rutan Labuhan Deli melakukan Panen Raya dilahan budidaya Jagung seluas 1 Ha, bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Mantan WBP, Rabu (31/08/2022).

Karutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang disela-sela kegiatan panen raya tersebut ketika dikonfirmasi mengatakan, ini dilakukan untuk mendukung program Presiden RI tentang ketahanan pangan dengan istilah Food Estate (lumbung ketahanan pangan), mendukung target kinerja Kemenkumham serta resolusi pemasyarakatan Tahun 2020. 

Kegiatan budidaya Jagung ini dilakukan untuk pemenuhan program pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), masyarakat sekitar dan mantan WBP, seperti yang kita panen saat ini merupakan sinergi antara petugas, masyarakat sekitar lahan dan mantan WBP, ” ucapnya.
Nimrot Sihotang menambahkan bahwa Pemasyarakatan diera digital ini, WBP tidak hanya menjalani hukuman saja lalu bebas, lebih dari itu kami juga berkewajiban utk menyediakan sarana dan wadah yang bisa membantu mereka untuk menghilangkan stigma ditengah masyarakat, dilahan ini mereka mendapatkan kesempatan untuk menjalani kehidupannya diluar serta mendapatkan penghasilan seperti yang sudah dilakukan dengan memberdayakan mantan WBP untuk menjaga serta mengawasi seluruh kegiatan menanam sampai panen.

Sebelum mengahiri statemen Nimrot menyampaikan "saat ini Rutan Labuhan Deli terus meningkatkan pelayanan serta sedang mengikuti pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat serta kepada orang yang mendapatkan pelayanan kami agar selalu mendukung pembangunan zona integritas dengan tidak memberikan imbalan apa-apa atas pelayanan kami" Pungkasnya.

Sementatara itu, kegiatan panen saat ini seluas 1 Ha, diperkirakan panen kali ini akan menghasilkan sekitar 8 Ton, ini merupakan salah satu lokasi dari beberapa lokasi yang kami kelola.

(W. Napitupulu).