Pemkab Samosir Menyalurkan Bibit Padi

Kategori Berita

Pemkab Samosir Menyalurkan Bibit Padi

Pemerintah Kabupaten Samosir Membagikan Bibit Padi


Tombak Publik - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir hari ini menyalurkan Bibit Padi yang berasal dari APBN. Bibit Padi yang tadi pagi dibongkar dioper/dipindahkan ke mobil truk dan akan dibagikan ke 6 Kecamatan. (Poto diatas)

Adapun Ke 6 Kecamatan yang akan menerima Bibit Padi tersebut adalah Kecamatan Pangururan. Kecamatan Harian, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kecamatan palipi, Kecamatan Nainggolan dan Kecamatan Onan Runggu

Penjelasan Bapak Manik dan Ibu Manurung yang ditemui tombakpublik.com di Terminal Pangururan Mengatakan, Di 6 Kecamatan tersebut ada sebanyak 94 Kelompok Tani. Adapun banyak Bibit Padi yang akan dibagikan adalah 25 Kg per Hektarnya dan itu tidak ada ukuran atau patokan berapa Kilo yang akan diterima oleh Kelompok Tani tapi semua tergantung Luas Lahan. Dan semua akan disalurkan hari ini, Senin 27/5/2019 melalui Kelompok Tani.

Bibit Padi yang akan dibagikan hari ini adalah sebanyak 12.5 Ton dan itu semua untuk 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir. Bibit dibongkar di Terminal Pangururan dan juga terlihat ada Dishub dan dari Kepolisian. (red@TP)