Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Kodim 0735/Surakarta Genjot Stamina Fisik Dengan Lari Aerobik

Kodim 0735/Surakarta Melaksanakan Kegiatan Aerobik Di Stadion Manahan,

Tombak Publik - Surakarta

Membiasakan diri untuk berolahraga aerobik memang memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat yang dirasakan ialah menurunkan berat badan karena membantu membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, latihan aerobik juga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan juga bisa meningkatkan stamina tubuh yang baik untuk menyelesaikan tugas harian.


Mengingat semua manfaat dari latihan aerobik tersebut, Kodim 0735/Surakarta dalam melaksanakan program binsat (pembinaan satuan), mengagendakan dan merutinkan latihan aerobik sedikitnya 2 kali seminggu, yaitu hari Selasa dan Kamis. Latihan aerobik ini biasa dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi dengan terlebih dahulu melakukan senam peregangan dan pemanasan sebelum melaksanakan aerobik, kegiatan aerobik ini dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo Selasa (02-07-2019).


Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim Kapten Inf Mulyono selaku kordinator latihan kegiatan aerobik menyampaikan bahwa dengan rutinitas berolahraga apalagi dengan berolah raga aerobik akan meningkatkan kesemaptaan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian.

Diharapkan seluruh anggota bisa memiliki tubuh yang lebih bugar karena olahraga aerobik mampu meningkatkan kapasitas jantung seseorang, sehingga memungkinkan darah terkirim ke otot-otot tubuh dan lainnya. Bila aerobik dilakukan secara teratur, hal itu bisa membantu meningkatkan stamina anggota.


Pasiops juga menyampaikan kepada seluruh anggota agar dalam pelaksanaan aerobik tetap memperhatikan faktor keamanan, jangan karena terlalu semangat dalam melaksanakan kegiatan dan mengabaikan factor keamanan.

"Untuk itu anggota sebelum melaksanakan setiap kegiatan fisik harus dicek kesehatannya oleh Tim Kesehatan Kodim untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan." Pungkasnya. (Tombakpublik/Arda)