Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Kemanunggalan TNI-Rakyat Babinsa Bantu Warga | Boyolali


Tombak Publik.
Babinsa Sembungan Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Siswanto membantu warga binaannya membuat talud sepanjang 750 meter dengan tinggi 0,6 meter di Dukuh Mlokolegi Lor RT.02 RW.01, Desa Sembungan, Kec Nogosari, Kab. Boyolali. Hal ini sebagai salah satu cara meningkatkan silaturahmi dan wujud kemanunggalan TNI Rakyat. Minggu (29/12).


"Kegiatan Karya Bhakti Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali selain untuk membantu warga juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta tali silahturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan," kata Babinsa Sembungan Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Siswanto.

Lanjut Sertu Siswanto mengatakan bahwa pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah dan tugas pokok TNI membantu pemerintah daerah diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini.


"Kita akan selalu mendukung program pemerintah di bidang apapun seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi," Ujarnya.
Sertu Siswanto berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, menurut dia, karya bhakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya.


Sertu Siswanto juga menghimbau seluruh warga untuk turut membantu dalam kerja bhakti tersebut, agar proses pengerjaan cepat selesai. Mengingat musim penghujan sudah mulai tiba.
Ketua RT.02 RW.01 Dusun Mlokolegi Desa Sembungan, Kec Nogosari, Kab. Boyolali   Purwanto (52) mengapresiasi keterlibatan TNI dalam kegiatan pembuatan talud sepanjang 750 meter dengan tinggi 0,6 meter tersebut. "Semoga keterlibatan TNI bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Sembungan agar lebih giat lagi," katanya.
"Saya sudah lama kenal sosok Pak Siswanto. Beliau ringan tangan membantu warga dalam kerja bhakti. Sekali lagi terima kasih Pak Babinsa. Dengan dibantu Babinsa, warga menjadi lebih semangat," ungkap Purwanto, Ketua RT.02 RW.01, Dusun Mlokolegi, Desa Sembungan, Kec Nogosari, Kab. Boyolali.

(Ernita S)