Plt Wali Kota Medan Tinjau Pasar Marelan | Medan

Kategori Berita

Plt Wali Kota Medan Tinjau Pasar Marelan | Medan

Tombak Publik.
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau pasar Marelan, Jumat 20/12/19. Peninjauan pasar tersebut guna memantau ketersediaan bahan pangan pokok dalam menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.




Plt Wali Kota Medan bersama Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan Emilia Lubis, Kadis Perdagangan Kota Medan Damikrot, Plt Kadis Perindustrian Kota Medan Parlindungan Nasution, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya, Plt Kadis PU Zulfansyah, PD Rumah Potong Hewan, Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan, Kabag Perekonomian Nasib , Kabag Humas Arrahman Pane, Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar dan Camat Medan Marelan Muhammad Yunus mengecek harga kebutuhan pokok dan sekaligus mengecek kondisi pasar.


Saat tiba di Pasar Marelan, Akhyar mendengarkan keluhan para pedagang yang tidak mendapatkan kios “Terkait kios akan kami cek kembali, pedagang yang telah terdaftar tidak usah khawatir sebab pedagang yang telah terdaftar pasti memiliki kios. saya juga telah minta kerja samanya agar para pedagang mau ditempatkan di lantai atas sehingga tidak lagi ada pedagang yang berjualan dibadan jalan” ujar Akhyar.


Dari hasil peninjauan diketahui harga dari bahan pokok masih relatif stabil diantaranya, 
-Cabe Merah Rp. 36.000/kg
-Cabe Rawit Rp. 28.000/kg 
-Tempe Rp. Rp.5000/papan 
-Ayam Rp. 33.000
 -Daging Sapi Rp. 110.000
-Minyak Curah Rp. 12.000
-Telur Eropa Rp. 1.500/butir.

Dan setelah meninjau Pasar Marelan, Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi pergi Sholat Jumat ke Masjid Al Muhajirin di Sei Mati, Medan Labuhan.

(Wasinton Sipahutar)