Warga Di Tapian Nauli 2 Was-was | Tapteng

Kategori Berita

Warga Di Tapian Nauli 2 Was-was | Tapteng

Tombak Publik.
Warga yang bermukim dipinggiran Sungai Aek Nauli, Dusun Aek Nauli 2, Kelurahan Aek Nauli 2, Kecamatan Aek Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah. mengeluhkan sikap Lurah Tapian Nauli 2 dan diketahui Lurah tersebut bermarga Sinaga.


Warga yang bercerita mengatakan "kami sangat was-was akan terjadi longsor yang bisa membuat rumah kami yang pinggiran Sungai ambruk dan hanyut terbawa arus sungai apabila dilanda banjir. Dan hal ini sebelumnya sudah kerap kami sampaikan kepada Lurah Tapian Nauli 2 yang bermarga Sinaga tersebut dan dijawab akan segera menindak lanjuti tetapi sampai sekarang belum ada juga realisasinya" Ungkap salah seorang warga.


Juga dikisahkan seorang warga yang bernama Marukkap Situmorang mengatakan dahulu itu pernah ada perbaikan oleh TNI/ABRI Masuk Desa, namun sekarang sudah kembali lagi terkikis air dan longsor. Warga seputaran pinggiran Sungai Tapian Nauli berharap dilakukan pemasangan Bronjong untuk menahan tanah agar tidak longsor juga sungai tersebut aktif dilalui oleh perahu nelayan dan untuk keperluan mandi oleh warga sekitar. dan Bapak Marukkap Situmorang juga mengeluhkan jarak antara pekarangan dibelakang rumahnya itu dengan sungai sekitar 30 meter namun sekarang jaraknya semakin dekat dan sekitar 2 meter karena terus banjir terkikis air.


Yang sangat disayangkan bahwa warga sekitar telah berulang kali mengusulkan agar dipasang Bronjong kepada Lurah Tapian Nauli 2 namun usulan warga dianggap angin lalu.

Warga berharap agar Camat Tapian Nauli Nardi Siregar juga Pemkab Tapanuli Tengah memberikan perhatian dan tanggap akan permohonan warga di Dusun Tapian Nauli 2, kalau bukan kepada pemerintah kepada siapa kami keluhkan, ujarnya.

(Zambang Sitorus)