Iklan Semua Halaman

Kemhan RI Bersiap Hadapi Penilaian Kementerian PANRB

Tombak Publik.
Kemhan RI bersiap menghadapi rangkaian proses penilaian Kementerian PANRB, sebagai bagian dari Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di setiap Lembaga p
Pemerintahan/Kementerian.
Hal tersebut menjadi salah satu penekanan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S. dalam sambutannya.

Sambutan tersebut saat Sekjen Kemhan memimpin Kick Off Pelaksanaan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) Kemhan Tahun 2021.

Rapat dilaksanakan secara daring dan luring, di ruang rapat Nusantara I Gedung Urip Sumohardjo, diikuti oleh pejabat Eselon I, II, dan III Kemhan.

“Evaluasi merupakan cara Kementerian PANRB untuk mengetahui perkembangan reformasi birokrasi, akuntabilitas kinerja dan zona integritas dari tahun ke tahun di setiap Kementerian/Lembaga termasuk Kementerian Pertahanan” kata Sekjen Kemhan.

Reformasi Birokrasi, jelas Sekjen Kemhan merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif & efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, serta profesional, terutama dalam pelayanan publik.

Dan menjelang dilaksanakannya penilaian oleh Kementerian PANRB, Sekjen Kemhan mengajak seluruh satuan kerja (satker) di Kemhan untuk bersama-sama mendorong serta mendukung sepenuhnya pelaksanaan Evaluasi Tahun 2021.

Agar nilai indeks reformasi birokrasi dan nilai SAKIP dapat mencapai target sesuai ketentuan serta kategori yang telah ditetapkan.

“Untuk mencapai hal tersebut, seluruh Kasatker dan Kasubsatker diharapkan berperan aktif serta serius dalam pelaksanaan evaluasi tersebut” tegas Sekjen Kemhan.

(Adol Bastian Siahaan).