Iklan Semua Halaman

Reynhard Silitonga Melakukan Penyematan Brevet Satriya Sancaya Karyadhika Kepada Perwakilan Alumni Poltekip Angkatan 51

Tombak Publik.
Dirjenpas (Direktur Jenderal Pemasyarakatan) Reynhard Silitonga melakukan penyematan Brevet Satriya Sancaya Karyadhika kepada perwakilan Alumni Poltekip Angkatan 51 di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar, Nusakambangan, Jawa Tengah, Jumat (27/08/21).

Hal ini menjadi penanda penutupan kegiatan Satriya Sancaya Karyadhika.

Dirjenpas menyebutkan, penyematan Brevet bukan kegiatan seremonial belaka, melainkan salah satu upaya pemasyarakatan untuk mewujudkan visi pemerintah menciptakan 'SDM Unggul, Indonesia Maju'.

Dirjenpas mengatakan, Satria Sancaya Karyadhika merupakan bukti komitmen institusi pemasyarakatan untuk terus berbenah diri dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusianya.
Menurutnya, hal ini penting mengingat pemasyarakatan sebagai bagian dari criminal justice system harus memiliki aparatur yang memiliki kompetensi khusus untuk menghadapi tantangan penegakkan hukum di Indonesia.

Kegiatan Satriya Sancaya Karyadhika telah dilaksanakan selama 183 hari mulai 24 Februari hingga 27 Agustus 2021 di 10 UPT Pemasyarakatan di Nusakambangan. Pesertanya 135 Alumni Poltekip Angkatan 51 yang terdiri dari 118 laki-laki dan 17 perempuan.

(Adol Bastian Siahaan)