Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

6,8 Kg Emas Masih Utuh, Polda Sumut Berhasil Ungkap 5 Perampok Toko Emas Di Pajak Simpang Limun

Tombak Publik.
Kapolda Sumut pimpin Press Release pengungkapan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Toko Mas Aulia Chan dan Masrul F. Rabu (15/09/21) bertempat di Lapangan KS Tubun Polda Sumut.

Dalam Konferensi Perss, Kapolda Sumut turut di dampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, Walikota Medan, Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Drs. Armia Fahmi, MH, serta PJU Polda Sumut dan para awak media. 

Kapolda Sumut menyampaikan di depan awak media Pelaku yang berhasil di ungkap pada hari ini berjumlah 5 orang dan juga telah berhasil menangkap otak pelaku dari pencurian Emas yang terjadi di Pasar Simpang Limun. 

“Sebelum melaksanakan aksinya para pelaku  sudah merencanakannya dengan baik seperti melakukan pengecekan lokasi target dan membalut tangan dengan Hansaplast” jelas Irjen Panca.

Irjen Panca menyampaikan setelah mendapat laporan adanya kejadian perampokan, Polda Sumut langsung membentuk tim untuk mengungkap kejadian perampokan tersebut dan agar tidak terlalu banyak berita berita hoax yang beredar kemudian Polda Sumut bekerjasama dengan Pemko Kota Medan dengan melakukan pengecekan CCTV milik Pemko Kota Medan.

Berkat kerjasama dari Tim Gabungan Polda Sumut berhasil menemukan identitas dari para pelaku yaitu HT (38) yang merupakan otak pelaku pencurian Emas yang terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur akibat melawan petugas saat pra rekonstruksi. 
kemudian turut diamankan PS (32) , FA ( 22), P (24) dan DR (64)

“Dari ke 5 tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti yang di sembunyikan di belakang rumah orang tua H dan tidak berkurang sedikit pun dikarenakan emas belum sempat dijual, dengan jumlah barang bukti sebanyak 6,8 Kg dan semuanya masih dalam utuh.” jelas Kapoldasu

Adapun Barang bukti yg di sita dari para pelaku yaitu 1 Pucuk Senpi laras panjang, 1 Buah Magazine, 1 Pucuk Senpi laras pendek jenis pistol, 1 Pucuk Senpi laras pendek Revolver, 117 Butir Peluru ukuran 9 MM, 69 Butir Peluru ukuran 7,62 MM, 11 Butir Rev ukuran 3,8 MM, 1 Unit Sepeda Motor merk Honda Beat putih les biru,

(W Sipahutar).