Iklan Semua Halaman

Ade Uu Sukaesih Bersama Wakil Wali Kota Hadiri Pembukaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Tombak Publik.
Tahapan Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemerintah Kota Banjar Tahun 2021 resmi dibuka oleh Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, MSi bertempat di Hotel Papandayan Bandung, Rabu (22/0921).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, Plt Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum, Inspektur serta Kepala BKPPD Kota Banjar.

Menurut Sekretaris Daerah seleksi ini dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 22 hingga 23 September 2021 dam diikuti 9 peserta untuk mengisi 3 Jabatan Tinggi Pratama di Kota Banjar, yaitu Kepala BLUD RSU, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar.

Wali Kota mengatakan, seleksi ini merupakan kebutuhan organisasi yang biasa dilakukan. Banyaknya pejabat yang pensiun menjadikan seleksi ini harus segera dilakukan agar tidak mengganggu kinerja Perangkat Daerah di Kota Banjar. Wali Kota menambahkan bahwa perangkat daerah yang kuat dan solid dapat terbentuk dengan adanya seorang pemimpin yang memiliki integritas tinggi terhadap amanah yang diembannya, ujarnya
Seleksi ini tetap memperhatikan nilai-nilai rekam jejak, kinerja serta kompetensi dari seluruh peserta. 9 peserta seleksi merupakan hasil penilaian awal yang telah dilakukan sebelumnya "Ingat, jabatan itu bukan hak, jabatan itu amanah. Saya hanya sebagai perantara saja, hakekatnya dari Allah SWT" jelasnya.

Senada dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota H Nana Suryana, S.Pd menuturkan siapapun yang nantinya menjadi pemimpin, jadilah pemimpin yang bermanfaat untuk organisasi yang dipimpin maupun bagi bawahannya. 
"Seorang pemimpin harus bersifat selektif, akomodatif serta integratif sehingga mampu membangun sinergi di dalam perangkat daerah tersebut. Semua ini semata-mata untuk mencapai tujuan bersama yaitu kesejahteraan masyarakat" pungkasnya.

(A B Siahaan).