Iklan Semua Halaman

Kalapas Kotabumi Ikuti Kegiatan Penandatanganan Deklarasi Zero Handphone

Tombak Publik.
Rabu, 29/09/21. bertempat di Novotel Bandar Lampung. Kepala Lapas Kelas IIA Kotabumi mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Aparat Penegak Hukum (Dilkumjakpol) Provinsi Lampung Plus Tahun 2021.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung serta dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan beserta jajarannya, Seluruh Ka.UPT Pemasyarakatan se Lampung, serta tamu undangan Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung serta Pemerintah Provinsi Lampung sebagai instansi yang mendukung kinerja penegak hukum.

Dalam rangkaian acara ini terlaksana penandatangan Deklarasi Zero Handphone pada Seluruh UPT Pemasyarakatan se Lampung yang disahkan oleh para saksi yakni tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan Panel Diskusi antara penegak hukum untuk meningkatkan sinergitas dan menyelesaikan permasalah yang terjadi antar instansi di tingkat wilayah. juga dilakukan kegiatan Evaluasi dalam mencari solusi atas permasalah yang ada antar instasi dengan mendorong penguatan tugas dan fungsi instansi penengak hukum dalam rapat koordinasi Dilkumjakpol Tahun 2021.

Terlaksana dalam upaya penanganan overcrowded serta pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan terwujudnya koordinasi, kerjasama secara optimal antar instansi terkait dalam penyelesaian permasalahan dan isu-isu yang terjadi.

(S Siburian).