Iklan Semua Halaman

Kapoldasu Dampingi Menko Ekonomi Dan Menteri Keuangan

Tombak Publik.
Kapoldasu menghadiri kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) serta peninjauan pelaksanaan Vaksinasi bertempat di wialayah hukum Polrestabes Medan. Kamis (09/09/21)

Turut hadir dalam giat ini Menteri Kordinator Perekonomian RI, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D, Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid, Anggota Komisi II RI, Anggota Komisi VI RIZ, Anggota Komisi IX RI, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si., Gubernur Sumut, H. Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut, Pangdam I/BB, Ketua DPRD Sumut, Kajati Sumut, Wakapolda Sumut, PJU Polda Sumut, Walikota Medan. 

Kegiatan ini di laksanakan di Polrestabes Medan Jalan HM. Said No. 1 Medan, kemudian berlanjut ke Yayasan Perguruan Sutomo Jalan Letkol Marinus Lubis No. 7 Medan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi. 

Menteri Koordinator Perekonomian RI dalam konferensi pers menyampaikan, 
Pagi sama - sama melihat uji coba sistem penyerahan BTPKLW kepada pedagang kaki lima. Dengan persiapan regulasi anggarannya hari ini sudah bisa terealisasi.

Kemudian Menteri Keuangan RI juga menambahkan bahwa ini adalah salah satu program pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid19. Menteri Keuangan mengatakan, Presiden memutuskan bahwa bantuan untuk usaha kecil diberikan untuk tahun ini dengan anggaran 1,2 T dan per orang menerima 1,2 Juta (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) diberikan kepada masing - masing pemiliki usaha kecil tersebut.

Dan dalam hal ini TNI - Polri diberikan kewenangan langsung untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sebanyak 1 Juta UMKM. Ia Berharap dengan dana ini masyarakat dapat terbantu. 

(W Sipahutar).