Iklan Semua Halaman

Nikson Nababan Serahkan Bantuan Benih Jagung Dan Alat Pertanian Berupa Mesin Untuk Membantu Petani

Tombak Publik.
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan MSi didampingi Kepala Dinas Pertanian Sey Pasaribu, Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Marco Panggabean, Anggota DPRD Tapanuli Utara Ombun Simanjuntak dan beberapa pimpinan perangkat daerah mengikuti acara penyerahan Benih Jagung dan alat pertanian berupa mesin di Gedung Sopo Partungkoan, Kabupaten Tapanuli Utara, Tarutung pada Sabtu (25/09/21).

Kegiatan penyerahan bantuan Benih Jagung dan alat pertanian oleh Bupati Taput bersumber dari APBN dan APBD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun Anggaran 2021, Penyerahan Benih Jagung dan Alat Mesin Pertanian ini bertujuan untuk membantu para petani dan kelompok tani di Kabupaten Tapanuli Utara dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas produk petani supaya hasil pertanian lebih meningkat dan memuaskan, diperuntukkan kepada petani dan kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan Benih dan Alsintan.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa sebagian besar masyarakat kita adalah petani. Petani dalam usaha taninya tidak terlepas dari kebutuhan akan Sarana Produksi Pertanian berupa Benih Unggul maupun alat pertanian.

Bantuan dalam rangka mendukung visi pembangunan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yaitu “Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan dan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas Serta Daerah Tujuan Wisata".
Terlebih di masa pandemi Covid19 saat ini, sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang memberikan kontribusi besar. Sehingga sangat diperlukan ketersediaan Benih Unggul dan alat pertanian berupa mesin yang juga merupakan program Pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan" ucap Bupati mengawali.

(F A Manalu).