Iklan Semua Halaman

Presiden Joko Widodo Memberikan Pengarahan Kepada Kepala Daerah Di Sumut

Tombak Publik.
Bupati Langkat bersama dengan Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi serta seluruh Bupati dan Walikota se Sumatera Utara dan unsur Forkopimda Sumut turut hadir untuk mendengarkan pengarahan secara langsung dari Presiden Joko Widodo, bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Sudirman No 41 Medan.

Secara terpisah acara juga diikuti melalui Virtual oleh Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH bersama Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK. Dandim 0203 Langkat, melalui Kapten Arh. Iroma Harahap, Serta Sandra Manurung Ketua Komisi B, mewakili Ketua DPRD Langkat, di LCC Kantor Bupati Langkat-Stabat, Kamis (15/09/21). 

Pada acara tersebut Gubernur Sumatera Utara dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas kunjungan khusus Presiden Joko Widodo ke Sumatera Utara di Kota Medan, Deli Serdang dan Serdang Bedagai. Semoga momen ini dapat menambah semangat bagi masyarakat serta jajaran pemerintahan di Sumut, terutama dalam mensukseskan Vaksinasi serta memutus mata rantai penyebaran Virus Covid19, Ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur Sumatera Utara menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo bahwa pelaksanaan Vaksinasi di Sumut telah berjalan dengan cepat, namun ada kendala terhadap ketersediaan stock Vaksin, sehingga Gubernur Sumatera Utara mengharapkan perhatian Presiden Joko Widodo terkait hal tersebut. 

Gubernur juga menyampaikan bahwa hasil Tracing terus meningkat dimana pada tanggal 9 september mencapai 1 : 14,9 tertinggi di skala tingkat nasional.

Bersama dengan 33 Bupati dan Walikota serta Forkopimda se Sumatera Utara, Gubernur Sumut berharap dengan arahan dari Presiden Joko Widodo sehingga dapat lebih bersemangat terkhusus dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid19 dan pemulihan ekonomi di Sumut.

Kemudian dilanjutkan Panglima TNI yang menyampaikan bahwa semua berjalan lancar berkat kerjasama dari masyarakat, TNI dan Polri serta jajaran pemerintah daerah, sangat erat hubungannya dalam pelaksanaan penanganan Covid19 sehingga pelaksanaan vaksinasi di Sumatera Utara dapat berjalan dengan baik.

(W Sipahutar).